JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ratusan Anggota PSHT Karanganyar Gelar Sholat Gaib Doakan  Prajurit yang Jadi Korban dalam Tragedi  KRI Nanggala-402

PPDB
PPDB
PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sekitar 200 orang warga PSHT Cabang Karanganyar, Jateng gelar sholat gaib guna mendoakan prajurit TNI yang gugur pada insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Sholat gaib yang dipimpin imam Ansory (58) berjalan khusyuk, dan setelah itu ratusan warga PSHT mendoakan secara bersama-sama.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi,  sholat gaib di Markas Bejen terlihat yang mengikuti sholat gaib bukan hanya kalangan laki-laki saja,  namun juga terdapat sekitar 15 perempuan yang juga mengikutinya.

Sebelum digelar sholat gaib dilakukan terlebih dulu sholat Isya dan sholat Taraweh berjamaah.

Tokoh PSHT Karanganyar, Jateng, Agus Pramono Jati (45) alias Agus Bereng tampak  memberikan sambutan kepada para anggota bahwa prajurit yang gugur pada insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 sungguh mulia karena membela bangsa dan negara.

Untuk itu wajib hukumnya warga PSHT mendoakan arwahnya yang hingga sekarang belum juga ditemukan.

“Sholat gaib ini setulusnya kami lakukan oleh warga PSHT mendoakan prajurit yang telah berkorban negeri ini. Sungguh luar biasa pengorbanannya,’ tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Kamis (29/4/2021).

Selain itu Agus Bereng juga menjelaskan  warga PSHT juga haru dan bangga karena dari jumlah personel  sebanyak 63 orang, terdapat empat orang warga PSHT yang juga turut gugur. Yakni Alm Chairul, Bambang, Rony dan Setyo.

Menurut Agus Bereng keempatnya adalah tauladan bahwa pengorbanan PSHT demi dan untuk bangsa ini tidak diragukan lagi.

“Kepada keempat warga PSHT yang gugur tersebut akan kami kenang selalu bersama warga PSHT diseluruh dunia,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam dan sampai sekarang belum ditemukan. Beni Indra