JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Pedagang PGS Divaksin, Diharapkan Jadi Titik Balik Pemulihan Ekonomi

Sebanyak 770 pedagang tekstil di Pusat Grosir Solo (PGS) menerima vaksin covid-19, Jumat (23/4/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 770 pedagang tekstil di Pusat Grosir Solo (PGS) menerima vaksin covid-19, Jumat (23/4/2021). Melakui vaksinasi tersebut, diharapkan menjadi titik balik pemulihan ekonomi di Kota Solo.

Asisten Manajer Komunikasi Pemasaran PGS, Aditya Rifki mengungkapkan, total pihaknya mendaftarkan sebanyak 1.200 orang penerima vaksin dari komunitas di BTC. Namun sampai saat ini baru 770 orang yang mendaftar ulang. Pelaksanaan vaksinasi di PGS sendiri dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (23-24/4/2021).

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

“Total dari seluruh penerima vaksin di BTC, 60 persennya adalah pedagang. Sedangkan lainnya juga berinteraksi di BTC seperti supplier, karyawan BTC dan manajemen,” paparnya, Jumat (23/4/2021).

Sebanyak 770 penerima vaksin melewati tahap registrasi, screening kesehatan sebelum melakukan vaksinasi. Aditya menambahkan, vaksinasi tersebut merupakan langkah positif menghadapi momen lebaran 2021.

“Terlebih menjelang lebaran pasti akan ada peningkatan pengunjung. Maka kami berharap vaksinasi ini menjadi awal yang baik bagi pemulihan ekonomi, terlebih Pemkot Solo memiliki visi kebut vaksinasi untuk pemulihan ekonomi,” terangnya.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Di sisi lain, melalui vaksinasi tersebut diharapkan menjadi penunjang agar pengunjung tidak lagi khawatir berbelanja di PGS.

“Setahun terakhir manajemen Pusat Grosir Solo terus berbenah diri memastikan protokol kesehatan dan tindakan preventif berjalan dengan baik agar pengunjung dan seluruh elemen yang berada di lingkungan gedung merasa aman beraktivitas,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com