JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Sambut Perkuliahan Tatap Muka, Dosen-dosen AUB Surakarta Jalani Vaksinasi

Dosen-dosen AUB Surakarta tengah menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Dr Oen Kandangsapi, Solo / Dok Humas AUB Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menyambut surat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang membuka kesempatan perkuliahan tatap muka, Perguruan Tinggi (PT) AUB Surakarta melakukan percepatan proses vaksinasi bagi civitas akademikanya.

Senin (26/4/2021) kemarin, sebanyak 93 orang dosen PT AUB Surakarata menjalani vaksinasi di RS dr. Oen, Kandang Sapi, Surakarta.

Ketua STIE AUB Surakarta, Dr. Agus Utomo, MM, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemar menjelaskan, untuk kepentingan vaksinasi tersebut, pihaknya telah mengajukan p permohonan ke Dinas  Kesehatan Kota (DKK) Surakarta.

Baca Juga :  SMP Negeri 8 Surakarta Kirim Wakil Siswa ke Panen Raya Gelar Karya di Balaikota

Vaksinasi tersebut, jelas Agus Utomo, diperuntukkan bagi keluarga besar dosen PT AUB Surakarta, yang terdiri dari STIE, STMIK dan AT AUB Surakarta.

Sebagaimana guru di sekolah yang mendapat prioritas vaksinsi, demikian pula dosen, menurut Agus wajib menjalani vaksinasi sebelum menjalankan proses perkuliahan tatap muka.

“Sehingga memenuhi standar atau norma protokol kesehatan Covid-19,” bebernya di sela kegiatan vaksinasi dosen perguruan tinggi AUB Surakarta, di RS dr Oen Kandangsapi Surakarta.

Baca Juga :  71 Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gelar Aneka Ragam Karya di Rumah Banjarsari

Agus mengakui, vaksin Covid-19 memang tidak menjamin seseorang bebas dari terpapar virus Corona. Namun setidaknya menghindarkan risiko berat terpapar Covid-19.

Sehingga, bagi siapa pun yang telah divaksinasi, protokol kesehatan tetap wajib dijalankan. Paling tidak, jelas Agus, efek-efek berat virus Corona terhadap tubuh telah diproteksi dengan vaksinasi tersebut. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com