JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswa SMP Muhammadiyah Ciptakan Sajadah Anti Corona dengan Beragam Motif dan Corak

Siswa Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya ciptakan sajadah anti corona Foto Tempo.co/Istimewa
   

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Di tengah pandemi Covid-19 siswa-siswi SMP Muhammadiya 5 Surabaya berinovasi membuat Sajadah Anti Corona (SAJANA).

Hasil kegiatan prakarya mereka tersebut terbuat dari bahan plastik dan perlak sehingga mudah dibersihkan dari bakteri dan virus.

Cara membersihkan SAJANA dari virus dan bakteri cukup disemprot atau dilap dengan cairan disinfektan.

Menunur keterangan Guru mata pelajaran Prakarya Wardatul Ummah, cat pada sajadah tersebut tidak akan hilang ketika disemprot disinfektan karena menggunan cat khusus.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

Produk yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan umat islam untuk tetap giat beribadah di tengah pandemi Covid-19 ini memiliki ukuran 60 x 120 cm dan didesain dengan motif lukis beragam corak untuk menambah daya tarik.

Untuk menghibau masyarakat dalam menjaga kesehatan, pada sajadah ini juga disematkan tulisan “Sesudah Sholat, Semprot/Dilap Disinfektan” atau tulisan “Ayo: Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun dan Jaga Jarak Sosial.”

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

Kegiatan kreatif ini diharapkan dapat memberi sumbangsih bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah salat serta memberikan peluang usaha sebagai pendidikan ekonomi kreatif sejak dini.

Nantinya seluruh sajadah akan dipasarkan oleh siswa dan guru melalui media sosial, yang diharapkan bisa berguna untuk keperluan ibadah saat Ramadan 2021 dan Idul Fitri.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com