JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terlalu Panas, 6 Tahanan Kejaksaan Negeri Karanganyar Terpaksa Ditolak Tak Boleh Masuk Lapas. Ada 19 Tahanan Lolos Skrining Masuk ke Lapas

Pemeriksaan swab terhadap tahanan Kejaksaan Negeri Karanganyar sebelum masuk Lapas. Foto/Wardoyo


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebanyak 25 tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar mendadak diharuskan menjalani swab test di laboratorium kesehatan DKK Karanganyar Kamis (22/04/2021).

Hasilnya enam tahanan ditolak dan tetap berada di tahanan kejaksaan karena memiliki suhu tinggi di atas ambang kewajaran.

Swab tes terhadap tahanan Kejari ini dilakukan sebelum mereka diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Surakarta.

Baca Juga :  UNS Launching Komunitas Masyarakat Peduli Api Singo Serang Hutan Bromo Karanganyar

Dengan tangan diborgol serta pengawalan dari aparat kepolisian, para tahanan ini menjalani swab tes yang dilakukan oleh petugas kesehatan secara bergantian.

Advertisement

“Pengambilan cairan para tahanan ini untuk mengetahui apakah mereka reaktif atau tidak. Jika reaktif, maka akan dilakukan penanganan lanjutan,” papar salah satu petugas.

Baca Juga :  Pencemaran Bengawan Solo, 11 Perusahaan di Karanganyar Dijatuhi Sanksi!

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar, Mulyadi Sajaen melalui Kasi Intel Guyus Kemal menyampaikan, uji swab tes berdasarkan aturan resmi Lapas Kelas I Surakarta.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua