JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral Kunjungan Anies Baswedan Disiapkan Joglo Kemenangan 2024 Bos Billy Beras di Masaran, PDIP Tanggapi Santuy. Suparno: Warga Sragen Sudah Tahu Siapa Anies!

Suparno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – PDIP Sragen menanggapi santai kunjungan mendadak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Masaran Sragen yang viral beberapa hari lalu.

Munculnya dukungan dari salah satu bos pengusaha beras kenamaan Sragen, Billy Haryanto atau Billy Beras dengan menyiapkan Joglo Kemenangan Anies Capres 2024, juga tidak dianggap sebagai sebuah ancaman serius bagi PDIP.

“Kami nggak akan menanggapi serius-serius. Saya anggap mereka (Anies) ke sini (Sragen) dolan saja,” papar Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (30/4/2021).

Suparno yang juga Ketua DPRD Sragen itu mengungkapkan kunjungan Anies itu dianggap hanya kunjungan biasa dan dimungkinkan refreshing semata.

Ia berseloroh mungkin di DKI Jakarta lagi suntuk sehingga perlu refreshing.

Baca Juga :  Bongkar Rezeki Setahun, Bos ARS Sragen Bagi-Bagi 350 Paket Sedekah untuk Kaum Dhuafa. Parti Mengaku Senang Bisa Dapat Sembako Untuk Lebaran

“Mungkin di Jakarta banyak permasalahan. Dia pingin refreshing. Mungkin sini kan sejuk, ada lereng Gunung Lawu,” katanya.

Perihal dukungan dari bos Billy Beras untuk Anies dan posko kemenangan di kompleks pergudangan milik Billy di Masaran, Suparno juga ogah menanggapi serius.

Menurutnya meskipun menyiapkan posko di Sragen Billy selama ini lebih banyak beraktivitas di Jakarta.

“Masyarakat Sragen tidak perlu mencurigai. Mau Anies beli beras dari Sragen pun tidak masalah, malah bagus bantu harga petani. Tapi intinya, warga Sragen sudah tahu siapa Anies,” tegasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengunjungi ke beberapa daerah di Jatim dan Sragen, Jateng. Anies berkunjung sembari melakukan kerjasama untuk pembelian beras guna menopang stok pangan di DKI.

Baca Juga :  Keren, Pasar Bahulak di Plupuh Masuk Nominasi Program Unggulan Sragen Menuju 100 Smart City. Ini Dia Daftar 6 Program Unggulan Pemkab!
IMG 20210425 104145
Pengusaha kenamaan asal Sragen, Billy Beras (kiri) saat berbincang dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di joglo tempat usaha Billy di Masaran Sragen yang disiapkan jadi posko kemenangan Anies di 2024. Foto/Wardoyo

Termasuk di Sragen, Sabtu (24/4/2021) Anies menyambangi pabrik beras di Masaran Sragen. Dalam kunjungan itu, Anies didampingi Wakil Ketua Umum Perpadi DKI sekaligus pengusaha beras ternama asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras.

Kunjungan Anies ke Sragen sempat viral karena mendapat dukungan dari Billy untuk maju Capres 2024. Bahkan Billy menyambut Anies secara khusus di Joglo yang berada di kompleks pergudangan miliknya di Masaran.

Saat itu, di Joglo tersebut juga dipasangi spanduk bertuliskan Joglo Kemenangan Anies Capres 2024. Kemudian di bagian depan joglo dipasangi spanduk bertuliskan selamat datang Capres 2024. Wardoyo