JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Waspada, Penyebaran Covid-19 Boyolali Makin Meluas. Habis Heboh Klaster Piknik, Terbitlah Klaster Warung Soto, 4 Orang Terpapar

Lockdown di Dukuh Gondang, Desa Candi, Ampel, Boyolali. Foto/Waskita
   

BOYOLALI,JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penyebaran Covid-19 di Boyolali makin mengganas. Setelah heboh klaster piknik dengan 36 warga positif, kini di desa yang sama muncul kasus penyebaran baru.

Di Dukuh Gondang, Desa Candi, Kecamatan Ampel itu kini kembali muncul klaster baru penyebaran covid-19. Klaster itu muncul dari warung soto.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

Klaster warung soto itu muncul di Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel. Empat orang sekeluarga dinyatakan positif usai kontak dengan penjual soto yang ternyata positif dan sakit berhari-hari.

“Iya, benar. Ada klaster warung soto Dukuh Semampir, Desa Candi dengan jumlah pasien 4 orang,” ujar Kades Candi, Warsito kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

Dijelaskan, munculnya klaster itu berawal dari pemilik warung soto yang sakit beberapa hari.

Ternyata setelah diperiksa dan dilakukan swab, dia positif Covid-19. Selanjutnya, petugas melakukan tracking dan swab terhadap 11 anggota keluarganya. Ternyata hasilnya ada tiga anggota keluarga yang kembali terpapar.

“Dari 11 orang itu, 3 diantaranya positif,” tandasnya. (Waskita)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com