JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Waspada, Penyebaran Covid-19 Boyolali Makin Meluas. Habis Heboh Klaster Piknik, Terbitlah Klaster Warung Soto, 4 Orang Terpapar

Lockdown di Dukuh Gondang, Desa Candi, Ampel, Boyolali. Foto/Waskita

BOYOLALI,JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penyebaran Covid-19 di Boyolali makin mengganas. Setelah heboh klaster piknik dengan 36 warga positif, kini di desa yang sama muncul kasus penyebaran baru.

Di Dukuh Gondang, Desa Candi, Kecamatan Ampel itu kini kembali muncul klaster baru penyebaran covid-19. Klaster itu muncul dari warung soto.

Baca Juga :  Update Terbaru Hingga Malam Ini, Total Sudah 7 Jenazah Korban Perahu Terbalik di WKO Ditemukan. Satu Korban Ditemukan Hari Kedua Atas Nama Destriyani, Pencarian Dilanjutkan Esok Hari

Klaster warung soto itu muncul di Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel. Empat orang sekeluarga dinyatakan positif usai kontak dengan penjual soto yang ternyata positif dan sakit berhari-hari.

“Iya, benar. Ada klaster warung soto Dukuh Semampir, Desa Candi dengan jumlah pasien 4 orang,” ujar Kades Candi, Warsito kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :  2 Warga Sragen Kembali Meninggal dan 2 Dinyatakan Positif Terpapar Hari Ini. Total Sudah 471 Warga Meninggal Dunia

Dijelaskan, munculnya klaster itu berawal dari pemilik warung soto yang sakit beberapa hari.

Ternyata setelah diperiksa dan dilakukan swab, dia positif Covid-19. Selanjutnya, petugas melakukan tracking dan swab terhadap 11 anggota keluarganya. Ternyata hasilnya ada tiga anggota keluarga yang kembali terpapar.

“Dari 11 orang itu, 3 diantaranya positif,” tandasnya. (Waskita)