JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

366 Motor dan Mobil Bodong Dibongkar, Kapolda Jateng Ingatkan Masyarakat Tak Tergiur Harga Murah Via Online. Ketahuan Pakai Motor Bodong, Siap-Siap Dihukum 4 Tahun Penjara!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat mengecek ratusan motor bodong di gudang Pati, Jumat (28/5/2021). Foto/Wardoyo

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi sindikat penyuplai motor bodong asal Pati yang ditemukan menyimpan ratusan motor dan mobil tanpa surat, ternyata sudah berjalan lama.

Masyarakat pun diimbau berhati-hati apabila melakukan transaksi jual beli kendaraan via online yang tidak disertai surat lengkap. Sebab meskipun harganya murah, pembelian atau pemakaian motor bodong bisa dijerat pidana.

Hal Ini diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam Konferensi Press yang digelar di lokasi TKP Juwana, Pati, Siang ini pukul 13.30 Wib, Jumat (28/5/21).

Baca Juga :  Mahasiswa MPP Unsoed Rancang PPM dalam Budidaya Herbal Berkelanjutan

Sebanyak 325 unit kendaraan sepeda motor dan 41 mobil hasil tindak kejahatan berhasil diamankan oleh tim Polda Jawa Tengah dan Polres Pati.

Ratusan motor dan mobil bodong itu diamankan dari sebuah gudang yang berada di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Selain itu, tim juga menangkap 9 tersangka sindikat kelas kakap yang bermain dalam jaringan motor bodong tersebut.

Kapolda menguraikan para pelaku sudah beraksi selama hampir tiga tahun. Dari hasil penyidikan kasus ini, bahwa kendaraan yang berada di TKP ini, semuanya dalam kondisi Bodong, tidak ada surat surat sah satu pun.

Baca Juga :  Mulai 3 Desember, Sebagian Jateng Tak Bisa Tonton TV Analog. KPID Jateng: Pemerintah Harus Pastikan Distribusi STB Aman

“Para pelaku ini membeli secara online kepada masyarakat dan membeli secara rental, kemudian mereka bongkar disini kendaraan kendaraan tersebut. Kemudian dimasukan kedalam container lalu dikirim ke Tanjung Emas Semarang dengan dilengkapi dokumen dan dikirim ke Timor Leste,” papar Kapolda.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com