JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Mama Muda Cantik asal Sukodono Sragen Mendadak Hilang Misterius. Sempat Putarkan YouTube Anaknya, Pesannya Jangan Rebutan!

Ibu muda bernama Asih Dewi Lestari (25) asal Bendo, Sukodono, Sragen yang dilaporkan hilang misterius. Foto/Istimewa


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen digegerkan dengan hilangnya seorang ibu muda warga setempat.

Mama muda bernama Asih Dewi Lestari (25) itu dilaporkan mendadak hilang misterius sejak dua hari lalu. Wanita cantik warga Dukuh Tirto Mulyo, RT 7, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen, itu hilang dengan diliputi sejumlah kejanggalan.

Ibu muda yang sudah memiliki dua anak itu dilaporkan meninggalkan rumah sejak Rabu (26/5/2021) pagi pukul 06.00 WIB.

Hingga Jumat (28/5/2021) atau dua hari berlalu, keberadaan Asih belum diketahui. Bahkan pihak keluarga sudah melaporkan ke Polsek setempat.

Menurut kakak ipar Asih, Aprestian Wijaya kepada wartawan membenarkan menghilangnya Asih. Adik iparnya itu terakhir kali meninggalkan rumah, Rabu (26/5/2021) pagi tanpa ada pamit maupun pesan ke keluarga.

Dari keterangan keluarga, Asih diduga sengaja memanfaatkan kelengahan untuk pergi. Saat itu, suaminya masih tidur dan simbahnya juga masih sibuk di rumah.

“Pergi dari rumah itu pagi hari, antara pukul 05.30 sampai 07.00 WIB. Perginya kaya nglimpe (nilap), waktu suaminya masih tidur, mbahe masih di dapur,” paparnya, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga :  Bikin Pilu, Wasiat Terakhir Rini Sesaat Sebelum Meninggal. Ada Pesan Pemakaman

Apres menyampaikan pihak tetangga juga tidak ada yang melihat kepergian Asih. Satu-satunya saksi mata adalah anak Asih yang masih berumur 5 tahun.

Menurut keterangan anaknya, sebelum pergi, Asih sempat memberikan HP yang diputarkan video YouTube.

“Waktu mau pergi, anaknya yang besar umur 5 tahun dipegangin HP disetelkan YouTube. Dia bilang ‘ini nak, hapenya untuk main sama adiknya jangan rebutan ya’. Terus dia keluar rumah,” tutur Aprestian.

Meski tak ada yang mengetahui persis kepergiannya, ia meyakini Asih meninggalkan rumah dengan jalan kaki. Saat pergi, Asih diketahui juga tidak membawa tas ataupun pakaian.

Sebab semua barang tas atau pakaian masih ada di rumah.

“Cuma bawa (kartu ) ATM milik suami sama KTP,” imbuhnya.

Pihak keluarga sudah mencoba menghubungi Asih melalui telepon genggamnya. Namun nomor telepon maupun WhatsApp-nya semuanya tidak aktif.

Apres menyebut belum mengetahui apa penyebab Asih tega meninggalkan rumah dan keluarga. Namun ia memastikan Asih tidak memiliki masalah baik dengan suami, keluarga maupun dengan teman-temannya.

Asih bahkan masih sempat punya hajat aqiqah anaknya, dua hari sebelum meninggalkan rumah.

Baca Juga :  Sragen Kembali Masuk Level 4, Sudah 764 Warga Meninggal Dunia. Bupati Sebut Masih Banyak Warga Tak Jujur dan Takut Dibawa ke Rumah Sakit!

“Dari keluarga besar tidak ada masalah, dari suami juga saya pastikan tidak ada masalah. Asih itu dua hari sebelumnya masih aqiqahan anaknya,” jelasnya.

Karena tidak kunjung ada kejelasan terkait keberadaan Asih, pihak keluarga akhirnya melaporkan masalah ini ke kantor polisi.

Selain lapor polisi, pihak keluarga dibantu karangtaruna desa, juga terus melakukan pencarian Asih.

“Kita lapor ke Polsek Sukodono, Kamis (27/5/2021) kemarin. Ini satu kampung dari karangtaruna juga muter-muter untuk mencari Asih tapi tidak ada tanda-tanda,” jelasnya. Wardoyo