JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Video : Cara Menyeberangkan Motor Melewati Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Melalui Baturetno-Eromoko, Cukup 15 Menit Sambil Lihat Panorama Menawan WGM

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Mau menyeberangi Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri dengan naik motor? Bisa, pakai saja jasa perahu penyeberangan melalui Kecamatan Baturetno menuju Kecamatan Eromoko atau sebaliknya.

Cukup naikkan motor di atas perahu, lantas kita duduk di bangku yang disediakan. Selanjutnya tinggal menunggu perahu bergerak mengantar ke tujuan.

Tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 15 menit perjalanan air. Sangat menghemat waktu jika dibandingkan memutar melalui Kecamatan Pracimantoro atau bahkan Kecamatan Wonogiri.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Perahu motor tempel penyeberangan tersebut hanya melayani rute Baturetno-Eromoko. Saat ini baru ada satu perahu yang melayani penyeberangan. Jadi berangkat dari dermaga Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno, ketika armada penuh segera menyeberang ke dermaga di Eromoko.

Selanjutnya menunggu penumpang lagi di Eromoko untuk diantarkan ke Baturetno. Demikian seterusnya. Tarif hanya Rp10.000 untuk penumpang beserta motornya.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Sambil menanti perahu sampai ke tujuan, penumpang disuguhi panorama menawan perairan WGM sisi selatan yang tenang. Kawanan bangau putih berseliweran di atas gundukan kecil tumbuhan air. Sesekali melintas perahu nelayan dengan ukuran lebih kecil menyebabkan gelombang di permukaan air.

Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com