JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

H-2 Lebaran, Politisi Ganteng Anggota DPRD Karanganyar Gelar Safari Bukber,  Berikan 300 Amplop dan Ribuan Parcel Untuk Duafa 

Anggota DPRD Karanganyar, Bobby Aditia menyerahkan santunan untuk 150 anak yatim dan paket / Foto: Beni Indra
PPDB
PPDB
PPDB

Anggota Fraksi PDIP  DPRD Karanganyar, Boby Aditia menyerahkan bantuan untuk 150  yatim dan 1.500 paket Sembako / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Politisi  ganteng anggota Fraksi PDIP DPRD Karanganyar Boby Aditia S.Sos MM menggelar safari buka bersama  (Bukber)  di tiga kecamatan di Kabupaten Karanganyar, sekakigus untuk  membaur dengan duafa yatim serta konstituen, Selasa (12/5/2021) di Desa Bolong, Karanganyar kota.

Safari tersebut dilakukan secara mengalir guna memperluas silaturahmi  serta menjalin kerekatan bersama rakyat karena menyadari dirinya juga seorang politisi.

Tak tanggung-tanggung,  pada safari hari terakhir bulan puasa ini, Boby panggilan akrabnya,  menggelar safari bersama 120 warga Desa Bolong, namun tetap menggunakan protokol kesehatan.

Bahkan jika tidak dibatasi karena Covid-19, jumlah peserta yang datang tembus hampir 300 orang,  mengingat ketokohan Boby sangat mengakar di Kecamatan Karangantar Kota,  termasuk di Desa Bolong.

“Alhamdullilah sudah menjadi tradisi saya baik secara pribadi maupun sebagai politisi selalu melakukan safari Bukber keliling untuk tujuan silaturahmi dengan warga desa,” ujarnya di sela pemberian santunan yatim dan duafa di Omah Joglo Desa Bolong, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :  Seperti Ini  Kronologi Merebaknya  Covid-19  Klaster Pijat Di Desa Ngringo, Jaten Karanganyar

Menurut Boby, safari itu dilakukan atas inisiatif pribadi sekaligus dengan biaya pribadi   dengan sasaran bertemu konstituen untuk membangun komunikasi politik ditengah momentum bukber.

Pasalnya, sebagai politisi dirinya juga memiliki tugas kepartaian, tugas lembaga DPRD dan secara pribadi sehingga dirinya selalu mengemas tiga tugas itu mensosialisasikan pada rakyat di desa. Dengan begitu, lanjutnya terjadi keakraban mencair sehingga fungsi dirinya sebagai wakil rakyat dapat menyerap aspirasi rakyat secara riil.

“Banyak manfaat safari yang saya lakukan yang mana saya menjadi dekat dan bisa menyerap informasi nyata yang terjadi dibawah. Dan ini sangat positif bagi demokrasi,” tandas politisi berwajah ganteng tersebut.

Baca Juga :  Angka Covid-19 di Karanganyar Melonjak, Anggota DPR RI, Paryono Bantu Sembako Gratis

Meskipun diakui oleh Boby acara safari sering nombok, namun bukan itu substansinya,  yang penting adalah dirinya ikhlas karena semua ditujukan untuk masyarakat.

“Yang namanya wakil rakyat ya harus siap segalanya termasuk soal nombok tapi itu bermanfaat bagi semua,” ujarnya.

Diakui, selama 20 hari dirinya melakukan safari ini merasa puas bertemu rakyat dan bisa membantu masyarakat apalgi menjelang lebaran. Untuk itu dirinya peka memberikan santunan pada 150 anak yatim duafa serta membagikan hampir 1.500 paket sembako lebaran kepada masyarakat.

“Sekali lagi yang penting dari acara safari ini adalah silaturahmi dan bukan soal bantuan, karena silaturahmi dengan ribuan rakyat itu memuaskan berdampak positif bagi semua,” tukasnya. Beni Indra

[sharethis-reaction-buttons]