JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Idul Fitri Bersamaan dengan Kenaikan Isa Almasih, Menag: Momen Istimewa untuk Rajut Kebersamaan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto/Kemenag RI
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini cukup istimewa, karena bersamaan dengan perayaan kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani.

Terhadap fenomena tersebut, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa hal itu merupakan momentum yang sangaat istimewa, lantaran umat Islam merayakan Idul Fitri, dan umat Kristen dan Katolik memperingati Kenaikan Isa Almasih.

“Ini menjadi momen penting untuk terus merajut kebersamaan, rukun, dan saling menghargai dalam perbedaan,” kata Menag Yaqut dalam keterangannya, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

Yaqut menyampaikan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada umat Kristen dan Katolik.

Ia juga berharap umat Nasrani dapat menggali makna terdalam dari peringatan tersebut dan terus memperkuat moderasi beragama.

Menurut Yaqut, Kenaikan Isa Almasih memberikan pesan kepada umat Kristen dan Katolik untuk terus bersemangat dalam melakukan pelayanan dalam berbagai keadaan, termasuk pandemi.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

Namun, kata Yaqut, pelayanan harus disesuaikan dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan).

“Kristen dan Katolik mengajarkan bahwa Tuhan selalu bersama umat di masa yang paling sulit sekalipun. Manusia juga diingatkan untuk tidak hanya mengedepankan kehidupan material, tetapi juga spiritual. Sebab, ada kehidupan setelah kematian,” ucap Menag.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com