JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Adu Banteng Motor VS Truk di Sumberlawang Sragen. Sedetik Hilang Konsentrasi, Pemotor asal Grobogan Langsung Gasak Truk

Kondisi sepeda motor korban yang kecelakaan menggasak truk di Mojopuro, Sumberlawang Sragen, Selasa (4/5/2021) petang. Foto/Info Sumberlawang

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Sumberlawang-Sragen KM 6, tepatnya di depan Masjid Kami Dukuh Ngandul, Mojopuro, Sumberlawang, Selasa (4/5/2021) petang.

Gara-gara hilang konsentrasi sepersekian detik, seorang pengendara motor harus membayar mahal. Motornya langsung oleng dan bertabrakan hebat dengan truk dari arah berlawanan.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi pukul 15.00 WIB. Kecelakaan melibatkan pengendara motor Yamaha Jupiter AD 3253 AQE bernama Purwanto, asal Desa Bago, Kradenan, Blora.

Dengan truk K 1385 QA yang dikemudikan H. Arifin asal Pelem, Jati, Blora.

Baca Juga :  Subhanallah, Arwah Ibu Buruh Ngasak Korban Tewas Kecelakaan Bus Haryanto Asal Sragen Sempat 2 Kali Datangi Putrinya Dalam Mimpi. Ngotot Bilang Belum Meninggal, Pesannya Nyesek Banget!

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marviyanto mengatakan kecelakaan bermula ketika pemotor Jupiter melaju dari arah timur menuju ke Sumberlawang.

Sedangkan truk melaju dari arah berlawanan. Menjelang lokasi kejadian, pengendara motor mendadak hilang konsentrasi.

Hal itu membuat motor langsung oleng ke kanan. Karena jarak terlalu dekat, motor langsung berhadapan dengan truk yang melaju dari lawan arah.

Tabrakan hebat pun tak terhindarkan. Motor tanpa ampun menggasak truk hingga rusak parah.

Baca Juga :  Ugal-Ugalan Tabrak Emak-emak Hingga Tewas di Beloran Sragen, Sopir Bus Sumber Selamat Malah Berpeluang Lolos dari Jerat Penjara. Kok Bisa?

“Penyebabnya pengendara moto kurang konsentrasi dalam berkendara sehingga oleng ke kanan dan akhirnya menabrak truk. Kejadian langsung ditangani pos Gemolong,” papar Ipda Irwan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (4/5/2021) petang.

Beruntung, pemotor hanya mengalami luka dan langsung ditolong warga untuk dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun motornya rusak parah. Sedangkan pengemudi truk sehat wali afiat tanpa luka.

“Tadi pengendara motor hanya luka dan langsung dibawa ke Puskesmas. Tidak ada korban jiwa,” ujar Endric, salah satu warga setempat. Wardoyo