JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kompak, Polri, TNI dan Pemkab Boyolali  Siaga di Pospam Jelang Lebaran

TNI/Polri dan Pemkab Boyolali siaga di pos penjagaan menjelang Lebaran / Foto: Waskita
   
TNI/Polri dan Pemkab Boyolali siaga di pos penjagaan menjelang Lebaran / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kekompakan Polri, TNI dan jajaran Pemkab Boyolali terlihat menjelang Lebaran ini. Salah satu contohnya, mereka bersama- sama aktif bertugas di Pospam di wilayah Boyolali.

“Dari kami ada 329 petugas ditambah petugas dari TNI, Dinkes, Dishub dan jajaran lainnya,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond.

Ditemui wartawan di sela- sela pemantauan Pospam Ampel bersama jajaran Forkompimda Boyolali, Jumat (7/5/2021), Kapolres menjelaskan, untuk kegiatan penyekatan, tak bisa dioptimalkan lagi.

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

“Pasalnya, titik penyekatan menjadi tugas Polda Jateng. Dimana ada 14 titik penyekatan yang merupakan wilayah perbatasan antara Jateng dengan Jabar, Jatim dan DIY,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Kapolres, pihaknya tetap akan mengotimalkan pelayanan di tujuh Pospam. Yaitu empat di area jalan tol dan tiga lainnya di jalur arteri. Dimana, pengawasan dilakukan terhadap pemudik lokal.

“Misal, dari wilayah kabupaten lain mau mauk Boyolali, kami layani untuk tes swab antigen,”  katanya.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Prasasti Sarungga di Cepogo, Boyolali  Merana, Belum Dilindungi Secara Arkeologis

Wabup Boyolali, Wahyu Irawan menambahkan, pihaknya menyambut positif jajaran petugas di Pospam. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Boyolali.

“Memang mudik sudah dilarang, jadi mari kita patuhi bersama. Meski demikian, komunikasi tetap berjalan. Bisa telepon atau melalui medsos. Ini semua demi menjaga kesehatan kita bersama,” tegasnya.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com