JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Konter HP Dekat Pasar Nglano, Tasikmadu Karanganyar Ludes Terbakar. Kerugian Capai Rp 250 Juta

Petugas tengah berjibaku memadamkan api yang melalap konter HP di Tasikmadu, Karanganyar, Minggu (30/5/2021) malam / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah konter handphhone milik Novi Sugiarto (40) di area Pasar Nglano RT 02/05, Tasikmadu, Karanganyar, ludes terbakar api, Minggu (30/5/2021) pukul 20.50 WIB.

Kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Insiden itu mengakibatkan kereugian sekitar Rp 250 juta.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, awalnya sekitar pukul 20.00 WIB warga melihat ada kepulan asap dan api menyala diatas genting konter tersebut. Kebetulan saat itu konter sedang libur hari Minggu.

Saat kejadian itu, warga berteriak ada kebakaran dan 50 menit kemudian warga pun mengetok pintu rumah pemilik konter agar keluar rumah karena konternya terbakar. Spontan pemilik rumah pun keluar dari rumah.

Tak pelak, pemilik konter keluar rumah dan bersama warga berusaha memadamkan api dengan air. Namun api lebih cepat menjalar dan melalap habis bangunan konter tersebut.

Bahkan karena cepatnya api juga membakar satu rumah di sebelah konter tersebut. Tak lama berselang tim Pemadam Kebakaran Damkar Satpol PP Pemkab Karanganyar datang dan memadamkan api.

Petugas Damkar Satpol PP Karanganyar, Rony Kurniawan (30) mengatakan, pemadaman berlangsung cepat namun karena api sudah membesar maka api menjalar ke rumah sebelah konter.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung bergerak cepat melakukan pemadaman,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (30/5/2021) malam.

Jumlah kerugian belum bisa diketahui namun diperkirakan mencapai sekitar Rp 250 juta. Hingga saat ini akses jalan di Area Pasar Nglano ditutup.

Tim  dari Polsek Tasikmadu dan Koramil Tasikmadu melakukan pengamanan serta penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

Sementara itu Iwan Janto, warga sekitar mengatakan tidak ada korban jiwa pada kebakaran itu hanya saja rumah pemilik konter dan rumah sebelah konter ludes terbakar.

“Saya masih di TKP hingga malam ini turut menyaksikan pasca kejadian tersebut dan saat ini jalan ditutup,” ungkapnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com