JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Masuk Bursa Capres 2024, Risma: Aduh, Enggak, Enggak, Enggak. Aku Enggak Terpikir

Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Sosial Tri Rismaharini atau yang akrab dipanggil Risma menyatakan tak berminat menjadi calon presiden atau Capres 2024.

“Aku enggak punya duit, dan aku enggak kepingin,” kata Risma di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, (24/5/2021).

Meski namanya masuk dalam daftar bursa capres dalam berbagai survei, Risma mengatakan tak pernah kepikiran untuk mengikuti Pilpres 2024, “Aduh, enggak, enggak, enggak. Aku enggak terpikir,” ucapnya.

Baca Juga :  Mirip-mirip Gibran, Rencana Pencalonan Bobby di Pilgub Sumut Bisa Picu Ketegangan DPD Golkar Sumut dan DPP?

Sebelumnya, nama Risma muncul dalam survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei.

Dalam survei Akar Rumput Strategic Consulting yang dirilis Sabtu lalu, elektabilitas Risma berada di angka 3,97 persen di bawah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Survei ini digelar dengan mewawancarai 1.200 responden acak di 34 provinsi pada 26 April-8 Mei 2021. Di bawah Risma, nama Ketua DPR Puan Maharani tercatat memiliki elektabilitas sebesar 2,48 persen.

Kemudian dalam survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Politik Indonesia (KedaiKOPI) pada 29 Maret-4 April 2021 menunjukkan elektabilitas mantan Wali Kota Surabaya itu sebesar 4,4 persen. Nama Risma berada di bawah Ganjar yang memiliki tingkat keterpilihan sebesar 16 persen. Adapun nama Puan Maharani di angka 0,2 persen.

Baca Juga :  Bukti Lebih dari Cukup, Hamdan Zoelva Yakin MK Bakal Kabulkan Gugatan Anies-Muhaimin

Pada jajak pendapat yang dilakukan SMRC, pada 28 Februari-8 Maret 2021, tingkat elektabilitas Risma tercatat di angka 7,7 persen, kemudian Ganjar Pranowo (13,2%), dan Puan Maharani (5,7%).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com