JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Satkar Ulama Indonesia Dukung Airlangga Sebagai Capres Tunggal 2024 dari Golkar

Airlangga Hartarto / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pandemi Covid-19 telah meluluhlatakkan perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Dampaknya sungguh terasa di semua sektor kehidupan, mulai dari masalah kesehatan, sosial, budaya, politik, pendidikan,  pertahanan keamanan dan lain-lain.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Satuan Karya Ulama Indonesia (Satkar Ulama), Ashraf Ali.

Dalam tata kehidupan dunia yang baru dan berubah secara cepat di semua lini kehidupan ini serta didorong oleh kondisi Pandemi Covid-19, menurut Ashraf, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang matang dan teruji dalam kememimpinan atau leadership.

“Dan semua syarat itu dimiliki oleh Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian yang kini dipercaya oleh Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN),” ujar Ashraf, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Tugas yang diemban oleh Airlangga tersebut, menurut Ashraf, mengindikasikan pengakuan Presiden terhadap leadership dan kematangan Airlangga dalam memimpin sebuah tim besar dalam mengatasi masalah vital dan krusial bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Bila dibandingkan dengan sosok lain yang muncul ke permukaan di bursa Capres, demikian penilaian Ashraf, boleh dikatakan Airlangga Hartarto merupakan sosok yang paling tertempa dan paling matang.

Dalam pandangan Ashraf, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang paling lengkap di antara nama-nama yang muncul. Selain berpengalaman sebagai legeslatif, kini Airlangga dipercaya oleh Presiden menjadi Menteri selama dua periode.

Saat berada di perlemen, Airlangga pernah menempati sejumlah posisi penting, di antaranya menjadi pimpinan komisi di DPR. Sementara di eksekutif, dia juga menempati posisi strategis selama dua periode.

Baca Juga :  Mirip-mirip Gibran, Rencana Pencalonan Bobby di Pilgub Sumut Bisa Picu Ketegangan DPD Golkar Sumut dan DPP?

Pada periode pemerintahan Presiden Joko Widodo, Airlangga dipercaya menjadi Menteri Perindustrian. Dan kini di periode kedua, dia masih dipercaya untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Belum lagi, Airlangga juga terpilih untuk menakhodai Partai Golkar sebagai Ketua Umum. Sebuah partai yang dikenal sebagai partai besar dan diisi oleh para pendekar politik hebat Indonesia.

“Dan buktinya Airlangga selalu sukses dalam setiap amanah dan tanggung jawab tersebut,” ujar Ashraf.

Menurut Ashraf, dengan track record yang lengkap tersebut, Satkar Ulama sepenuhnya mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon tunggal dari Partai Golkar pada ajang Pilpres 2024 mendatang. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com