JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sudah 600 Lebih OTG Covid-19 Dirawat di Asrama Haji Donohudan, Sebagian Besar dari Kudus

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto: pixabay.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ratusan orang tanpa gejala (OTG) covid-19 dirawat di Asrama Haji Donohudan. Lebih tepatnya, sebanyak 658 OTG terdiri dari 468 orang dari Kudus dan sisanya dari Soloraya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Asrama Haji Donohudan yang juga Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Deddy Suryadi mengungkapkan, jumlah tersebut tercatat per Jumat (11/6/2021).

“Sedangkan pasien covid-19 yang dirawat di RS sebanyak 40 orang, dua orang lainnya meninggal dunia dengan komorbid,” paparnya, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Deddy berharap jumlah pasien diisolasi di Asrama Haji Donohudan tersebut tidak kembali bertambah. Sedangkan pasien dirawat di RS Solo dianntaranya di RSUD Dr Moewardi, RST Slamet Riyadi, RSJD Solo dan RSUD Bung Karno.

“Kami juga menyiapkan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di Benteng Vastenburg Solo dengan dilengkapi ruang ICU dan tenaga kesehatan. Ini sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Solo Raya,” imbuhnya.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Di sisi lain, Deddy juga berharap daerah di Solo Raya bisa menyiapkan tempat isolasi terpusat di wilayahnya masing-masing sebagai antisipasi Asrama Haji Donohudan penuh.

“Masyarakat di daerah-daerah Solo Raya kalau bisa diisolasi mandiri terpusat sehingga bisa terkontrol,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com