JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ajaib ! Ceburkan Diri Di Sungai Bengawan Solo, Mahasiswi Cantik UMS Asal Sragen Ditemukan Masih Hidup


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) diketahui ceburkan diri di Sungai Bengawan Solo, tepatnya dari atas jembatan Ringroad, Dusun Dalon, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar , Kamis (17/6/2021).

Diduga kasus itu merupakan aksi bunuh diri yang hingga sekarang masih diselidiki oleh polisi.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan Kamis (17/6/2021) sekitar pukul 10.00 WIB menyebutkan warga disekitar jembatan Ringroad heboh menyusul adanya informasi orang bunuh diri.

Sementara sepeda motor beserta dompet berisi uang dan identitas masih tertinggal diatas jembatan sehingga dilacak oleh warga untuk mencari identitas orang tersebut.

Dari dompet yang tertinggal tersebut terdapat KTP atas nama korban yakni
Novita istiani warga Dusun Gumantar RT 08/04 Desa Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Jateng. Dari informasi lain diketahui Isnaini adalah mahasiswi aktif UMS.

Terdapat dua saksi yang mengetahui kejadian tersebut yakni S (29) dan warga Mojoroto Mojogedang dan DAS (38) warga Desa Ngringo Jaten yang melihat perempuan itu gelisah berjalan mondar-mandir diatas jembatan sebelum akhirnya menceburkan diri kesungai. Melihat kejadian itu saksi melapor pada relawan dan polisi sehingga langsung dilakukan pencarian.

Baca Juga :  Usai Jadi Bulan-Bulanan, Bansos Rp 300.000 untuk PKL Karanganyar Langsung Berubah. Dibagikan dalam Amplop Polos, Tak Lagi Pakai Embel-Embel Nama Bupati dan Istri

Dan cukup aneh setelah hanyut hampir dua jam ditengah air Bengawan Solo yang sedang pasang, Noviati ditenmmukan dalam kondisi masih bernyawa. Noviati ditemukan sekitar 5 km dari jembatan Ringroad tepatnya ditemukan dialirkan sungai Desa Kragan, Gondangrejo, Karanganyar. 

Komandan Markas SAR Karanganyar Aier Sukro Yulianto mengatakan setelah dilakukan pencarian hingga Kebakramat tidak ditemukan, namun Noviati terseret air kearah Desa Kranggan, Gondangrejo dan ditemukan oleh warga setempat.

“Iya saat ini sudah ditemukan masih bernyawa dan dilarikan ke Puskesmas Gondangrejo,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (17/6/2021).

Kapolsek Jaten AKP Yuni Marsianto yang langsung terjun kelokasi bersama relawan mengatakan hasil kordinasi berdasar locus delicti kasus itu terjadi di Gondangrejo berbatasan dengan wilayah Jaten.

“Begitu mendapat laporan warga kami bersama Kaposek Gondangrejo dan para relawan langsung ke TKP untuk upaya penyelamatan dini. Selang beberapa saat kami mendapat informasi Noviati ditemukan warga dalam keadaan masih hidup,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga :  Mulai Panas, Muncul Polling Calon Bupati Karanganyar 2024. Jangan Kaget 3 Nama Teratas!

Menurut  AKP Yuni Marsianto, kini kasus tersebut ditangani Polsek Gondangrejo. Adapun barang bukti yang diamankan satu unit motor Vario Nopol AD 5366 AVE beserta dompet dan sepatu. Beni Indra