JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Antar Dua Lansia Solo untuk Vaksinasi, Pengantar Dapat Bonus Divaksin

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo membuat program baru untuk menaikkan angka capaian vaksinasi lansia. Setiap warga yang mengantarkan dua orang lansia untuk vaksin, pengantar mendapatkan bonus divaksin juga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, kriteria pendamping atau pengantar lansia bisa selaku keluarga, saudara, kader kesehatan atau yang lainnya. Kemudian pendamping memiliki KTP Solo dan berusia antara 18 tahun hingga 49 tahun.

“Tapi jangan yang 50 tahun ke atas. Nanti masuk program vaksinasi lain. Jadi nanti kalau mengantarkan dua lansia, pengantar dapat divaksin juga,” ujarnya, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Selain itu, Pemkot Solo juga mengadakan program vaksinasi baru untuk meningkatkan angka capaian vaksin lansia. Program tersebut menyasar kelompok pra lansia.

“Vaksinasi covid-19 pada kelompok pra lansia. Berlaku untuk usia 50 tahun ke atas, bisa diakses melalui fasilitas kesehatan (faskes) vaksinasi di RS atau Puskesmas. Pelaksanaannya nanti mulai tanggal 7 hingga 17 Juni 2021. Dan sekarang dilakukan persiapan,” papar Siti.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menekankan, Pemkot Solo terus mempercepat program vaksinasi covid-19 untuk pemulihan ekonomi.

“Vaksin kita kejar terus. Untuk warga yang belum divaksin atau belum dapat jadwal vaksin, tenang saja. Semuanya nanti dapat, jangan khawatir. Dan harus diketahui, vaksin ini untuk mencapai kekebalan kelompok. Bukan kekebalan individu. Jadi tenang saja,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com