JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Antisipasi Kasus Video Mesum,  Forkompimca Ngargoyoso Akan Pasang Pamflet “Dilarang Mesum!”

Camat Ngargoyoso, Karanganyar Dwi Cahyono / Foto: Beni Indra
PPDB
PPDB
PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Terkait kasus video ABG mesum, Forkompimca Ngargoyoso mendatangi pengelola objek wisata Bukit Kemuning untuk memasang pamflet di area yang rawan dipakai untuk mesum.

Selain itu juga akan dipasang pamflet bahwa kawasan tersebut dipasang CCTV sehingga wisatawan waspada.

Camat Ngargoyoso, Karanganyar, Dwi Cahyono mengatakan hasil koordinasi dengan Pemdes Kemuning akhirnya disepakati untuk meminta pengelola objek wisata Bukit Kemuning agar memasang pamflet larangan berbuat mesum serta pamflet yang menyatakan bahwa kawasan tersebut dipasang kamera CCTV.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemilik Bukit Kemuning untuk memasang pamflet tersebut,” tandas Dwi Cahyono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (8/6/2021).

Dwi Cahyono menjelaskan pihaknya dilematis tidak bisa mengambil langkah tegas berupa sanksi atau melarang karena bukan wewenangnya melainkan ranah privasi pengelola. Untuk itu langkah yang diambil hanyalah imbauan kepada pengelola objek wisata.

Meski demikian Pemdes Kemuning tetap akan mengoperasikan kamera CCTV yang sudah ada seperti selama ini terpasang pada sejumlah titik di kawasan objek wisata kebun teh.

“Untuk kamera CCTV milik Pemdes Kemuning justru terus kita dorong optimal agar bisa memantau suasana sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Satreskrim Polres Karanganyar terus mengumpulkan barang bukti guna mengungkap kebocoran data tersebut bisa tersebar pada publik. Polisi juga masih mencari identitas dua ABG yang melakukan mesum tersebut karena hingga sekarang belum ditemukan.

Kasubag Humas Polres Karanganyar,  Iptu Agung Purwoko mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafii mengatakan proses pengumpulan data terus dilakukan untuk mengungkap kebocoran data dan mengungkap identitas dua ABG tersebut.

“Polisi terus mendalami kasus ini termasuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” tandasnya.

Sebagai informasi, publik dihebohkan dengan tersebarnya video adegan mesum dua ABG berciuman di obyek wisata kebun teh Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (6/6/2021).

Pada video itu tampak jelas kedua ABG berciuman mesra ditengah kebun teh dan terekam kamera CCTV milik Pemdes Kemuning.

Sejurus kemudian video mesum itupun tersebar luas sehingga menjadi permasalahan tersendiri karena pelaku penyebaran video mesum itu berpotensi bisa dijerat UU ITE. Beni Indra