JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bunuh Diri ke Sungai Bengawan Solo Tetap Selamat, Mahasiswi Cantik UMS Ini Terseret Arus Sejauh 10 Km


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Banyak orang bertanya-tanya tentang kisah ajaib yang dialami mahasiswi cantik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berinisial INC (23) warga Sragen, Jateng yang bisa selamat setelah terseret arus deras sungai Bengawan Solo.

Padahal INC yang mencoba bunuh diri dengan cara menceburkan diri di sungai itu diketahui tidak bisa berenang sama sekali, namun ditemukan warga dalam kondisi selamat dan segar bugar.

Lalu banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mahasiswi itu bisa selamat ? Berdasar informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM ,  ternyata Tuhan masih menyelamatkan nyawa mahasiswi itu hanya melalui sebuah batang pohon pisang yang terapung di tengah sungai.

Ternyata hanya beberapa meter setelah mahasiswi itu menceburkan diri di Sungai Bengawan Solo, sejurus kemudian terdapat batang pohon pisang sepanjang dua meter terapung di tengah sungai.

Uniknya lagi batang pohon pisang tersebut selalu mengikuti  dan mendekati badan mahasiswi tersebut yang kalut berupaya menyelamatkan diri.

Tak pelak awal keajaiban itu terjadi dengan kondisi sempoyongan tangan INC berusaha merebut barang pisang itu dan berhasil sehingga INC berpegangan kencang pada batang pohon pisang tanpa dilepasnya.

Selanjutnya arus deras terus mengalir ke sana-kemari hingga sejauh 10 kilometer,  tepatnya di perairan Desa Kragan, Gondangrejo, Karanganyar, INC bersama batang pohon  pisang tersapu pusaran ganas sehingga terdorong hampir ketepian sungai.

Baca Juga :  Mendadak Minta Maaf, Satpol PP Karanganyar Sampai Rela Urunan Beli 200 Nasi Bungkus untuk Dibagi ke Pedagang. Pedagangnya Malah Bilang: Kalau Boleh Jualan, Corona Pasti Pergi!

Namun jarak bibir sungai dengan posisi INC masih sekitar dua meter dan INC takut melepas batang pohon pisang karena tidak bisa berenang.

Akhirnya Tuhan menolong melalui pertolongan manusia. Pada posisi itu, seorang warga bernama Bakir (60 ) dan Sukini (46) warga Dusun Bodo RT 01/03 Desa Kragan, Gondangrejo melihat IBC berteriak meminta tolong, maka keduanya mencari bambu disekitar sungai dan memberikan dari kejauhan agar bambu itu diraih melalui tangan INC.

Kapolsek Gondangrejo Iptu S.Widiatmoko mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muhamad Syafi mengatakan saat bambu diayunkan dan berhasil direbut oleh INC, lalu kedua saksi itu menariknya lazimnya tali ditarik kebibir sungai dan INC berhasil merangkak dari air sampai kedaratan sungai.

“Dari penuturan kedua saksi proses penyelamatan itu cukup histeris karena INC ketakutan jika bambu itu sampai lepas karena dia sudah melepas batang pohon pisang namun akhirnya selamat hingga daratan,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS COM, Kamis (17/6/2021).

Setelah sampai daratan, INC ditolong oleh banyak warga pada posisi sehat tidak terluka hanya pakaian atas sobek sedang celananya masih utuh. Selanjutnya INC dibawa ke Puskesmas Gondangrejo, lalu sejam kemudian dibawa ke RS Dr OEN Solo.

Baca Juga :  2 Sapi Kurban Bantuan Puan Maharani Disembelih di DPC PDIP Karanganyar. Dagingnya Dibungkus Plastik Bergambar Puan, Dibagi ke Anggota PAC hingga Sayap Partai

Kepala Puskesmas Gondangrejo dr Akhirudinsam mengatakan saat dibawa ke Puskesmas kondisi INC sehat tidak ada luka. “Kondisi normal sehat hanya sesak nafas sedikit karena terlalu lama diair,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (17/6/2021). 

Sebagai informasi INC menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solovdengan cara meloncat dari tengah jembatan Ringroad Mojosongo-Solo, Dusun Salon, Plesungan, Karanganyar. Sedangkan sepeda motor dan tas serta dompet ditinggal diatas jembatan.  Beni Indra