JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Geger, Warga Ngasem Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo Wonogiri Ditemukan Meninggal Dunia di Sawah, Diduga ini Penyebabnya

Petugas berjaga di sekitar lokasi penemuan mayat di Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penduduk Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo Wonogiri digegerkan dengan penemuan warga yang telah meninggal dunia di area persawahan, Senin (14/6/2021).

Tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga kuat korban meninggal lantaran penyakit jantung.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas AKP Suwondo mengatakan, lokasi penemuan mayat adalah area persawahan, tepatnya di Lingkungan Bulusari RT 1 RW 3 Kelurahan Bulusari, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri. Penemuan sekitar pukul 13.30 WIB, dan dilaporkan Ke Polsek Slogohimo pada pukul 13.50 WIB.

“Korban adalah Sukimin, 60 tahun, warga Lingkungan Ngasem RT 2 RW 5 Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo, Wonogiri,” sebut dia.

Dia menceritakan kronologi kejadian. Awalnya pada pukul 05.30 WIB, ada tetangga melihat korban membawa cangkul dan hendak pergi ke sawah.
Pada saat itu, tetangga tersebut sempat menanyakan tentang kesehatan korban dan dijawab bahwa saat sekarang sudah sehat.

Baca Juga :  Meninggal Saat Jalani Isolasi Mandiri, Langkah ini yang Harus Dilakukan untuk Mengantisipasinya

Selanjutnya tetangga lainnya yang melintas di sawah, melihat
korban sudah dalam kondisi telentang di bawah pematang. Dia segera memberitahukan ke warga lainnya. Setelah diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik. Korban mempunyai riwayat sakit jantung dan sudah mengalami kambuh di sawah dan sempat mendapat pertolongan,” ujar Suwondo.

Pihak keluarga menerima kenyataan yang menimpa korban. Keluarga juga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi. Aris