JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Kasus Covid-19 Klaten Tembus 10.000 Lebih, Semua Obyek Wisata Langsung Ditutup. Bupati Ingatkan Klaster Perkantoran

Wisatawan berenang di Obyek Wisata Umbul Cokro Klaten. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Bupati Klaten, Sri Mulyani menginstruksikan jajarannya untuk mengambil langkah tegas dan terukur, guna mengendalikan penambahan kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir di wilayah tersebut.

Instruksi tersebut dikuatkan dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro nomor 443.29/125 tertanggal 15 Juni 2021.

Sri Mulyani mengatakan, mengingat perkembangan penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten dan upaya pengendaliannya, dia memerintahkan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah, untuk meningkatkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan kantor masing-masing.

Jangan lagi muncul klaster kantor. Perilaku ASN untuk diperhatikan.

โ€œKedua semua objek wisata di Klaten untuk ditutup. Jangan biarkan ada kerumunan-kerumunan di lokasi wisata,โ€ ujarnya, melalui pesan singkat, Jumat malam (18/6/2021).

Terkait penegakan kepatuhan masyarakat, bupati memerintahkan Satpol PP bekerja sama dengan TNI/Polri, agar terus beroperasi menegakkan protokol kesehatan.

โ€œPetugas jangan kendur. Instruksi keempat untuk hajatan-hajatan yang ada di masyarakat untuk dipantau. Ketentuan-ketentuan yang sudah ada untuk dipatuhi dan protokol kesehatan harus dilakukan secara betul, termasuk toko dan swalayan,โ€ tegasnya.

Sri Mulyani kembali mengingatkan, saat ini penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten grafiknya terus naik. Untuk itu, jajaran pemerintah dan warga harus meningkatkan kewaspadaan.

โ€œPemerintah akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi rakyat. Tapi warga juga harus patuh akan protokol kesehatan. Itu kuncinya,โ€ ujarnya.

Terhitung Jumat (18/6/2021), data kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten menunjukkan terdapat 125 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dan 34 orang dinyatakan sembuh.

Penambahan ini menjadikan jumlah kumulatif yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Klaten menjadi 10.203 kasus, dan 8.765 orang lainya dinyatakan sembuh.

Sementara pasien yang menjalani perawatan atau isolasi mandiri berjumlah 791 orang, dan 647 orang meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com