JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kemarau, Pudam Boyolali Tetap Jamin Pasokan Air dengan  Optimalkan Air Embung

Bupati M Said Hidayat menandatangani prasasti peresmian kantor baru PUDAM Boyolali / Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

Bupati M Said Hidayat menandatangani prasasti peresmian kantor baru PUDAM Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Ampera Boyolali menjamin kelancaran pasokan air kepada pelanggan. Meskipun kemarau, pasokan dijamin lancar dengan mengoptimalkan embung sebagai sumber pasokan air bersih.

“Kami banyak belajar dari musim kemarau sebelumnya,” ujar Direktur Utama PUDAM Tirta Ampera Boyolali, Sunarno usai peresmian kantor baru PUDAM, Jumat (11/6/2021).

Dia menyebutkan bakal memanfaatkan air di sejumlah embung. Antara lain, Embung Kedung banteng di Cabeyan Kunti, Kecamatan Cepogo. Kemudian ada Embung Melikan dan Embung Watu Gajah di Kecamatan Cepogo.

“Kami sudah membuat water threatment untuk mengolah air dan sudah menyalurkannya kepada pelanggan. Keberadaan embung mampu menyuplai air disaat debit sumber air yang ada menurun.”

Disinggung tentang jumlah pelanggan PUDAM hingga kini, disebutkan mencapai 61.137 sambungan. Seiring, peresmian kantor baru maka pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan menambah jaringan.

“Kepuasan pelanggan menjadi tujuan utama kami. Apalagi dengan adanya kantor baru di Alun- alun Utara ini, seluruh karyawan harus mempu meningkatkan semangat pelayanan kepada pelanggan.”

Sementara dalam sambutannya, Bupati Boyolali, M Said Hidayat juga mengharapkan agar PUDAM Tirta Ampera terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Jangan sampai pelanggan mengeluhkan aliran yang tidak lancar.

“Pelayanan kepada pelanggan harus diutamakan. Begitu ada keluhan aliran air tidak lancar, harus segera dicek dan dicari penyebabnya serta dicarikan solusinya,” pungkasnya. Waskita