JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kondisi Membaik, Pasien OTG Asal Kudus Jalani Swab Evaluasi

dr Sigit Armunanto / Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

dr Sigit Armunanto / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para pasien OTG di Asrama Haji Donohudan menunjukkan perkembangan yang signifikan, meskipun secara total terdapat 16 pasien asal Kudus dirujuk ke rumah sakit di Solo.

Terkait membaiknya kondisi para pasien, maka petugas pun kemballi melakukan swab evaluasi bagi sebagian pasien. Yaitu  sebanyak 209 pasien asal Kudus dan sebanyak 60 pasien dari Soloraya.

Penanggungjawab Gedung Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan, dr Sigit Armunanto, Kamis (10/6/2021) mengungkapkan, selanjutnya, sampel cairan usap tenggorokan yang diperoleh langsung dikirimkan ke laboratoirum di Semarang untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga :  Robohnya Pohon Kepuh di Makam Sri Makurung, Boyolali, Keraton Surakarta Segera Bersihkan Reruntuhan

“Diharapkan, pada Jumat (11/6/2021) pagi, hasilnya sudah dapat diketahui. Kalau hasilnya negatif, pasien bisa segera dipulangkan ke rumah masing- masing,” katanya.

Terkait jumlah pasien, hingga saat ini jumlah pasien di Asrama Haji Donohudan sebanyak 153 orang dari kawasan Soloraya dan pasien asal Kabupaten Kudus sebanyak 418 orang. Jadi total sebanyak 571 pasien.

Baca Juga :  Sebaran Kasus Aktif Covid- 19 di Boyolali. Ngemplak Terbanyak, Wonosegoro Paling Sedikit

“Untuk kapasitas masih tersisa 228 bed atau tempat tidur. Terakhir pasien datang lagi dari Kudus sebanyak 125 orang pada Rabu (9/6/2021) malam,”  ujarnya.

Pihaknya juga mnejamin jumlah tenaga kesehatan dan dokter, masih mencukupi. Apalagi ada 10 tenaga nakes tambahan dari RST Slamet Riyadi.

“Saat ini jumlah nakes dan relawan yang bertugas sebanyak 18 – 19 orang untuk setiap shift-nya,”  pungkasnya. Waskita