JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Partai Demokrat Sragen Ajak Gerindra Bangun Sinergitas Menuju 2024. Mas Bro Blak-blakan 2 Kali Pilpres Dukung Prabowo

Jajaran pengurus DPC Demokrat Sragen berpose bersama dengan pengurus DPC Gerindra Sragen usai silaturahmi politik ke DPC Gerindra, Selasa (1/6/2021). Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Sragen mengajak DPC Partai Gerindra untuk bersinergi bersama mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan Sragen.

Tidak hanya itu, Demokrat juga terang-terangan melempar sinyal dan membuka peluang berkoalisi dengan Gerindra menuju 2024.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi politik yang dilakukan jajaran pengurus Demokrat ke sekretariat DPC Gerindra, Selasa (1/6/2021).

“Saya dua kali Pak Prabowo maju selalu mendukung dan selalu tombok. Tapi nggak apa-apa. Artinya ada kedekatan personel antara Demokrat dengan Gerindra Sragen,” papar Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi mengawali sambutannya, Selasa (1/6/2021).

Budiono menyampaikan kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi lantaran masih dalam suasana bulan Syawal.

Lebih dari itu, diharapkan dengan silaturahmi bisa mempererat sinergitas di tataran legislasi mengingat Demokrat dan Gerindra sama-sama memiliki lima kursi di DPRD Sragen.

“Sehingga kepentingan hajat masyarakat benar-benar bisa tersampaikan. Teman-teman di Gede atau Gerindra dan Demokrat bisa bersinergi memberi kontribusi positif mengawal membantu kebijakan pembangunan di Sragen. Kalau baik kita dukung, yang kurang pas kita ingatkan,” jelasnya.

Politisi yang akrab disapa Mas Bro itu berharap ke depan bisa saling menguatkan dan mendoakan agar partai Gede yaitu Gerindra dan Demokrat bisa berkolaborasi demi peningkatan kursi di 2024.

“Syukur-syukur bisa berkoalisi ke depan. Kalau nggak bisa ya gak apa-apa yang penting silaturahmi tetap terjaga,” tandas Mas Bro.

Dalam kunjungan itu, Mas Bro didampingi Sekretaris DPC Syaifuddin, jajaran DPC dan Fraksi. Menurutnya, silaturahmi ke Gerindra itu merupakan rangkaian kelanjutan agenda road show politik Demokrat yang sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Foto/Wardoyo

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum menyampaikan keluarga besar Partai Gerindra mengucapkan banyak terimakasih pada jajaran pengurus Demokrat yang dipimpin Ketua DPC Budiono Rahmadi.

Mewakili partainya, ia mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan anjangsana yang dilaksanakan partai Demokrat.

“Semoga ke depan silaturahmi tetap terjaga, terjalin komunikasi yang baik, kerjasama dan sinergi untuk kemajuan Sragen dan masyarakat,” jelasnya.

Wahyu menyebut nantinya di lain kesempatan, Gerindra juga akan mengagendakan silaturahmi serupa ke Demokrat.

Ihwal ajakan koalisi, ia menyebut bahwa politik sangat dinamis. Menurutnya segala sesuatu mungkin dan sangat bisa terjadi.

“Bisa jadi nanti berkoalisi dengan Partai Demokrat atau partai yang lain. Tentunya nanti yang sejalan dan satu tujuan dengan Gerindra,” tandasnya. Wardoyo