JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

RBT Humato Sragen Berjaya Sabet 3 Gelar di Turnamen Bulutangkis Mojokerto Open 2021. Sapu Bersih Podium Tunggal Pemula Putra, Noufal dan Thoriq Raih 2 Juara

Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – PB Robert Badminton Team (RBT) Humato Sragen sukses menorehkan prestasi mengesankan di turnamen bulutangkis Mojokerto Open 2021 dengan menyabet 3 gelar juara.

Tidak hanya itu, salah satu klub bulutangkis kenamaan Sragen itu juga meraih dua runner up dan satu juara ketiga dalam kejuaraan yang diikuti ratusan pemain muda asal Jateng dan Jatim tersebut.

Tiga gelar juara itu masing-masing diraih di nomor tunggal pemula putra lewat pemain andalannya, Ilham Noufal Ihsanudin.

Kemudian di tunggal remaja putra melalui Herdien Thoriq dan Adelista Cornelia Elysa Putri Rudianto di nomor tunggal taruna putri.

Bahkan di nomor tunggal pemula, RBT Humato menyapu bersih dua podium teratas setelah menciptakan final sesama pemain RBT Humato Sragen.

Pertandingan final sendiri digelar di GOR Janneta Mojokerto, Jatim, Jumat (11/6/2021) petang. Menurunkan empat pemain, kejayaan RBT Humato ditunjukkan dengan sukses menempatkan hampir semua pemainnya di nomor final.

Gelar pertama dipersembahkan Ilham Noufal yang turun di final tunggal pemula. Ia sukses memenangi final sesama pemain RBG Humato, Fawwaf Ahnaf Alzzena untuk meraih gelar juara.

Kemenangan berlanjut di final tunggal remaja putra. Herdien Thoriq yang diunggulkan di tempat kedua, tampil perkasa dengan menggulung pemain kejutan asal Jatim, Gilang Toyo lewat straight set 21-6, 21-16.

Gelar ketiga dipersembahkan Adelista yang memenangi laga final di kelompok tunggal taruna putri. Ia menundukkan pemain asal Jatim lainnya untuk meraih podium teratas.

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen Hari Ini, 8 Warga Meninggal dan 143 Positif Terpapar. Jumlah Kasus Tembus 13.557 dan 751 Warga Meninggal Dunia
Pebulutangkis RBT Humato Sragen saat tampil di podium kelompok pemula putra. Foto/Wardoyo

RBT Humato sebenarnya berpeluang menambah gelar. Sayang, Herdien Thoriq yang juga turun di final tunggal taruna putra, harus kalah dramatis dari pemain Sidoarjo Jatim, Dinar Taufiqul dalam laga sengit 3 set.

Lantas, Noufal yang berpasangan dengan Fawwaf juga harus puas menjadi runner up di nomor ganda pemula putra.

Adelista yang juga turun di nomor ganda taruna putri berpasangan dengan Shifa, meraih juara 3.

Satu pemain terakhir, Wahyuda Dwi Nugroho juga meraih juara ketiga di nomor tunggal remaja putra. Sehingga total, anak-anak RBT Humato berhasil membawa pulang 3 gelar juara pertama, 3 runner up dan 2 juara ketiga.

Pelatih sekaligus pemilik PB RBT Humato Sragen, Lilik Dwi Laksono mengaku senang dan bangga atas pencapaian anak-anak asuhnya itu.

Menurutnya, prestasi di Mojokerto Open 2021 ini menjadi hasil terbaik yang dicapai dari tiga turnamen terakhir yang diikuti timnya.

“Senang pasti. Ini hasil terbagus dan maksimal. Sudah sesuai prediksi. Apalagi pemain yang turun juga dari beberapa daerah mulai dari Solo, Jatim dan sekitarnya,” paparnya seusai penyerahan hadiah.

Momen saat pemain menerima hadiah. Foto/Wardoyo

Pelatih yang akrab disapa Gogon itu menyampaikan di kejuaraan sebelumnya di Majalengka dan Jakarta, timnya meraih satu gelar juara dan dua runner up. Semua gelar itu diraih melalui Ilham Noufal Ihsanudin yang turun di nomor tunggal pemula putra.

Baca Juga :  Olimpiade Tokyo 2020, Pebulutangkis Jonathan Christi Raih Kemenangan Usai Kandaskan Pemain Belanda Straight Set di Babak Pertama

“Harapannya prestasi ini makin memotivasi mereka untuk bisa lebih berprestasi lagi dan meraih juara di turnamen lain. Termasuk di turnamen sirnas (sirkuit Nasional). Prestasi ini mudah-mudahan juga memotivasi atlet lain untuk bisa meraih prestasi yang sama bahkan lebih,” terangnya.

Gogon menyampaikan di Mojokerto, timnya mengirimkan empat pemain. Mereka turun di nomor tunggal pemula putra, tunggal remaja putra, tunggal taruna putra.

Sebagian juga bermain rangkap di nomor ganda pemula putra, ganda remaja taruna, tunggal putri taruna.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada sejumlah sponsor yang turut mensupport RBT Humato.

Di antaranya Billy Beras, Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), Alegrium, Dorisfa Motor Sport, Arya Adhigana Arsa Jakarta, Fly Power, dan The nine Club dan KTV. Wardoyo