JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Bersama Dandim Karanganyar Gelar Donor Darah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kapolres AKBP Muhammad Syafii dan Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo usai melakukan aksi donor darah / Foto: Beni Indra


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut datangnya hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafii bersama Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo melakukan donor darah bersama di Mapolres Karanganyar, Kamis (24/6/2021).

Kemesraan kedua pimpinan teritorial itu kian menunjukkan betapa sinergi TNI-Polri di Kabupaten Karanganyar sangat positif dan inspiratif.

Sebagai contoh ringan, kali ini justru Dandim Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo yang bertandang ke Mapolres setempat untuk mendaftar sebagai peserta donor darah.

Langkah apresiatif itu murni dilakukan atas inisiatif sendiri, dan  bukan karena undangan.

“Ya kami mendengar dari Intel bahwa Polres Karanganyar mau gelar donor darah. Saya pun diam-diam datang ke Mapolres Karanganyar untuk daftar sebagai peserta kedua setelah peserta pertamanya Kapolres AKBP Muhammad Syafii sebagai tuan rumah,” ungkap Dandim di sela donor darah tersebut, Kamis (24/6/2021).

Menurut Dandim sebagai mitra, dirinya selalu bersama dengan Kapolres menjaga Kamtibmas di Karanganyar, sehingga perlu saling membantu dan berkoordinasi jika masing-masing memiliki acara.

Baca Juga :  Soal Kasus Amplop Bansos, Sikap DPRD Karanganyar Terbelah. Rapat Komisi B Gagal Karena Hanya Dihadiri 4 Orang

Kebetulan lanjut Dandim, kali ini momentumnya Ultah  Polisi yakni hari Bhayangkara, tentu pihaknya berusaha untuk membantu sebiasanya termasuk ikut donor darah.

“Ini yang dinamakan sinergi mulai dari sekecil apapun kita selalu bersama dengan Polres Karanganyar dan hasilnya sangat baik Kamtibmas terjaga,” ujarnya.

Senada dengan langkah Dandim, Bupati Karanganyar Juliyatmono pun juga hadir untuk memberikan dukungan dengan ikut mendonorkan darahnya.

“Ini kegiatan yang bagus karea untuk kemanusiaan sehingga semua pihak harus ikut terlibat,” tandas Bupati.

Bupati mengaku bangga dan akan terus mensuport sinergi TNI-Polri di Karanganyar yang selama ini sudah mengakar mesra dan inspiratif kreatif.

Sebagai kepala daerah, Bupati siap memberikan bantuan untuk menjaga Kamtibmas di Karanganyar.

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafii mengatakan sangat berterima kasih atas apresiasi Dandim Karanganyar yang secara pribadi menyempatkan diri untuk membantu darah melalui donor di Mapolres.

“Beliau ini luar biasa begitu entengan membantu orang termasuk secara mendadak datang di Mapolres ikut donor darah,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Lepas Saat Diturunkan dari Mobil, Sapi Kurban di Gedongan Colomadu Lari dan Nyemplung Sumur. Evakuasi Berlangsung Dramatis!

Kapolres menjelaskan acara donor darah itu merupakan rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli. Selain donor darah masih ada rangkaian acara pendukung lainnya untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Adapun donor darah dilakukan oleh sebagian besar anggota Polres Karanganyar ditangani oleh PMI setempat. Donor darah merupakan bagian membantu kemanusiaan menyusul stok darah nasional menipis. Beni Indra