JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ada Apa dengan Sragen, Seminggu PPKM Darurat Kasus Covid-19 Malah Meledak Naik 2 Kali Lipat. Hari Ini Tambah 201 Warga Positif dan 4 Meninggal, Total Sudah 666 Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman Protokol Covid-19. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan signifikan. Hari ini Minggu (11/7/2021), angka kasus covid-19 kembali meroket dengan penambahan sebanyak 201 kasus positif dalam sehari.

Lonjakan kasus ini bahkan seolah menjadi anomali dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Pembatasan yang diharapkan bisa menurunkan kasus, justru membuat angka kasus melonjak tajam.

Padahal saat kunjungan Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro beberapa hari lalu, sempat memuji penurunan kasus di awal PPKM menjadi 400 kasus aktif.

Namun dalam sepekan PPKM, kasus justru meroket dan hingga hari ini sudah berlipat menjadi 947 kasus positif aktif.

Hari Minggu (11/7/2021) ini ada 201 kasus baru dan sebanyak 4 warga meninggal dengan hasil swab positif terpapar covid-19. Kemudian ada 64 warga positif yang berhasil sembuh sehari tadi.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Tambahan 201 kasus itu membuat jumlah kasus covid-19 Sragen hingga petang kemarin sudah mencapai 11.459 kasus.

Sampai hari ini jumlah korban meninggal tercatat sudah mencapai 666 orang.
Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Minggu (11/7/2021) petang.

Berdasarkan data yang dirilis petang ini, ada tambahan 201 warga yang kembali terpapar positif Covid-19 dalam sehari tadi. Kemudian 4 warga dilaporkan meninggal.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan ada tambahan kasus positif sebanyak 201 kasus.

“Ada tambahan 201 pasien positif hari ini. Lalu ada 4 yang meninggal dunia. Klaster keluarga masih paling banyak,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (11/7/2021) petang.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Sementara sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 11.459 kasus. Rinciannya 947 masih dirawat, 9951 pasien sembuh dan 561 meninggal dunia.

Hingga hari ini jumlah total warga yang meninggal sudah meroket mencapai 666 orang.

Dari 666 orang meninggal itu, rinciannya 561 positif dan 103 suspect, satu pasien positif sembuh lalu meninggal dan satu balita pelaku perjalanan.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan.

Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com