JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Boyolali Meningkat

Bupati Boyolali, M Said Hidayat / Foto: Waskita


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Bupati Boyolali, M Said Hidayat / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Boyolali mengalami peningkatan. Utamanya dua hari terakhir, Minggu (11/7/2021) – Senin (12/7/2021).

Dalam dua hari terakhir, tingkat kesembuhan tercatat lebih dari 500-an pasien/hari.

“Kami akui penambahan pasien memang masih tinggi, namun kami bersyukur tingkat kesembuhan juga tinggi,” kata Bupati, Senin (12/7/2021).

Menurut Bupati, dalam dua hari terakhir yaitu tanggal 10 dan 11 Juli, tingkat kesembuhan cukup baik. Pada Minggu (11/7/2021) tercatat sebanyak 844 pasien dinyatakan sudah sembuh. Kemudian pada tanggal 11 Juli pasien sembuh tercatat sebanyak 458 orang.

“Kalau tingkat kesembuhan makin tinggi dan pasien baru semakin sedikit maka lama kelamaan Covid-19 bakal segera hilang. Dan kami, Pemerintah Kabupaten Boyolali bersama para nakes dan jajaran terkait termasuk TNI/Polri terus hadir bersama untuk memerangi Covid-19 ini.”

Baca Juga :  Lebih dari 25 Persen Nakes di Boyolali Terpapar Covid-19, Tiga Meninggal

Bupati juga mengingatkan seluruh masyarakat senantiasa mentaati prokes secara ketat. Yaitu dengan menerapkan geraan 5M seperti, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak.

“Serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.”

Bagaimana dengan Gerakan Boyolali Minggu di Rumah Saja, yang pada MInggu (11/7/2021) sudah memasuki periode ketiga? Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesadaran dan dukungan masyarakat. Pasalnya, gerakan yang memasuki hari Minggu yang ketiga, berjalan baik.

Bahkan, dari hasil pantauan di 22 wilayah kecamatan berjalan baik dan ada peningkatan dibandingan sebelumnya.

“Ini semua tak lepas dari kerjakeras semua pihak terkait. Dari Satpol PP, TNI dan Polri, nakes dan seluruh relawan,” tegasnya. Waskita