JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Surati DPR RI, Fraksi Golkar Karanganyar Desak Pemerintah Perbanyak Vaksin dan Pulihkan Ekonomi. Aan: Kita Tidak Bisa Terus-Terusan Diombang-Ambingkan Pandemi!

Aan Sophianuddin. Foto/Istimewa


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lonjakan kasus covid-19 belakangan ini, menuai keprihatinan dari kalangan DPRD Karanganyar, utamanya Fraksi Partai Golkar.

Mereka pun sepakat berkirim surat ke DPR RI untuk mendesak agar pemerintah segera bergerak melakukan percepatan pemenuhan vaksin ke daerah.

Tidak hanya itu, pemulihan ekonomi juga menjadi hal yang mendesak segera dilakukan untuk menyelamatkan roda perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi serta PPKM.

Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Karanganyar, Siti Chomsiyah mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ke DPR RI.

Intinya agar ada penambahan vaksin untuk masyarakat sehingga mempercepat target herd imunity atau kekebalan komunal.

Selain itu dengan vaksin segera tertuntaskan, maka pemulihan nasional diyakini bisa segera dapat diselesaikan dengan baik.

Sekertaris Fraksi Partai Golkar DPRD Karanganyar, Aan Shopuannudin menjelaskan dua hal itu harus menjadi prioritas mengingat penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia mulai merambah luas di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Ngeri, Ini Penampakan Senjata Pendekar PSHT yang Ditangkap Polisi di Karanganyar. Polisi Amankan 24 Sepeda Motor

FPG Karanganyar mendesak DPR RI serta pemerintah pusat untuk fokus pemulihan ekonomi nasional dipercepat dan menambah jumlah vaksin yang diberikan kepada masyarakat sebesar-besarnya.

“Kita tidak bisa terus-terusan diombang-ambingkan pandemi. Pemulihan ekonomi serta menyiapkan masyarakat untuk siap herd imunity harus dilakukan secara bersamaan. Maka, Fraksi Partai Golkar mendorong pemerintah pusat dan DPR RI untuk menambah jumlah vaksin untuk masyarakat,” ujarnya.

Juru bicara FPG Karanganyar itu mengungkapkan saat ini sangat penting untuk segera memulihkan Indonesia.

FPG juga telah menyampaikan hal itu kepada Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang juga merupakan ketua umum DPP Partai Golkar.

Baca Juga :  Pengumuman, 2.523 Ibu Hamil di Karanganyar Siap-Siap Disuntik Vaksin. Tapi Vaksinnya Dipastikan Bukan Sinovac Lho!

“Tentu sinergitas penanganan pandemi ini sangat diperlukan. Tidak ada yang didahulukan. Semua harus berjalan beriringan,” tegas Aan. Wardoyo