JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Wonogiri Sudah Masuk Zona Oranye Lur Sudah Tidak Merah Lagi

Peta resiko penularan COVID-19. Dok. Satgas COVID-19 Nasional

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan datang dari penanganan COVID-19 di Wonogiri. Saat ini kabupaten dengan jumlah kecamatan sebanyak 25 buah itu sudah keluar dari zona merah.

Wonogiri kini sudah masuk dalam zona oranye alias resiko sedang penularan COVID-19. Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengungkapkan hal ini kepada wartawan di ruang lobby Wakil Bupati Wonogiri, Rabu (7/7/2021).

Berdasarkan website resmi Satgas Penanganan Covid-19 Nasional (https://covid19.go.id/peta-risiko), Wonogiri saat ini sudah bukan zona merah atau risiko tinggi penyebaran Corona. Kini Kota Mete menyandang predikat zona oranye alias risiko sedang penularan virus Corona.

Baca Juga :  Jangan Panik, Terjadi Kelangkaan Solar Begini Langkah yang Diambil Pemerintah

Bupati mengatakan pihaknya bersyukur dengan masuknya Wonogiri ke zona oranye. Menurut dia, hal itu adalah hasil ikhtiar bersama seluruh elemen yang ada di Wonogiri.

Advertisement

“Ini juga karena adanya kedisiplinan masyarakat terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah, termasuk yang terbaru dengan dijalankannya PPKM darurat,” jelas dia.

Baca Juga :  Dapat Bonus 50 Juta, Damar Rizqi Wibowo Atlet Judo Wonogiri Sabet Perunggu di PON XX Papua Padahal Baru Kali Pertama Ikut loh

Menurut dia, dijalankannya PPKM darurat memiliki efek yang signifikan dalam menekan kasus Corona. Utamanya merubah perilaku masyarakat yang kini lebih patuh dalam merespon pagebluk yang sedang terjadi.

Bupati pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berjuang menangani pageblug. Mulai dari relawan, tenaga kesehatan (nakes), Satgas Penanganan COVID-19 di seluruh tingkatan hingga ketua RT dan RW.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua