JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Bingung Mau Vaksin? Datang Saja ke Gerai Vaksin Polres Boyolali

Polres Boyolali melayani vaksinasi untuk masyarakat / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tak hanya bertugas menjaga keamanan masyarakat, Polres Boyolali pun turut aktif mempercepat program vaksinasi guna mengatasi penyebaran Covid-19.

“Ya, kami memiliki gerai vaksin untuk melayani masyarakat,” ujar  Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, Senin (26/7/2021).

Dijelaskan, saat ini program vaksinasi TNI/Polri dengan skala besar terus berlanjut. Tak hanya serbuan vaksinasi program, Polres juga membuka gerai vaksinasi di klinik Pratama Bhayangkara serta beberapa titik di tiap Polsek di Boyolali.

“Untuk kegiatan Serbuan vaksin ini dari TNI/Polri dan Dankes Solo dan terus berlanjut,” katanya.

Baca Juga :  Rencana Mau Dipanen Jelang Lebaran, Puluhan Ton Ikan Nila Milik Petani di Waduk Cengklik Malah Mati Mendadak

Ditanya cara mendapatkan vaksin di Gerai Vaksin, diakui cukup mudah. Masyarakat yang ingin mendaftar vaksin bisa mengajukan langsung dan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Syarat umum yakni usia diatas 12 tahun serta tidak ada riwayat komorbid atau penyakit penyerta.

“Polres Boyolali juga melakukan jemput bola dengan membuka gerai vaksin ini disalurkan melalui Polsek.”

Namun demikian, diakui jatah vaksin di gerai vaksinasi Polres Boyolali fluktuatif karena menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Tenaga medis (Nakes) Polres Boyolali hanya bersikap membantu dalam vaksinasi.

Baca Juga :  Geliat Pilkada Mulai Nampak, Baliho Mantan Aspri Jokowi, Devid Agus Yunanto Bertebaran di Boyolali

“Biasanya masyarakat yang datang di gerai vaksin untuk mendapatkan vaksin dosis yang kedua,” ujar dia.

Meski sudah mendapat vaksin, masyarakat tetap diingatkan untuk mematuhi prokes secara ketat. “Meski sudah divaksin kemungkinan terpapar tetap masih ada. Sehingga masyarakat kami minta jangan kendor melaksanakan Prokes.”

Terkait ketersediaan vaksin di Polres Boyolali, disebutkan saat ini tersedia sebanyak 184.060 dosis. Dari jumlah itu, sudah disalurkan sebanyak 157.456 dosis. Sehingga masih tersisa 26.514 dosis.

“Begitu habis kami minta pada Dinkes Provinsi agar dropping lagi,” tutupnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com