JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Divaksin Bupati, Wanita di Desa Kecik Sragen Sampai Teriak Allahu Akbar. Ada 300 Warga Mengantri, Sebagian Disuntik Astrazeneca

Ekspresi ketakutan wanita muda hingga memejamkan mata saat disuntik vaksin oleh Bupati Sragen, di Balai Desa Kecik, Sragen, Kamis (29/7/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat disorot karena rendah, antusiasme warga Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Sragen untuk divaksinasi langsung meningkat setelah didatangi oleh Bupati, Kamis (29/7/2021).

Dari jatah 250 dosis vaksin, jumlah warga yang mendaftar mencapai 300an orang. Bahkan sebagian terpaksa harus divaksin dengan vaksin berbeda yakni Astrazeneca.

“Alhamdulillah semua desa sekarang greget untuk mengajak warganya divaksin. Khususnya teman teman perangkat desa dan kepala desa, pak RT menyambangi warganya memberikan surat undangan agar bisa divaksin di balai desa. Yang lebih efektif memang kita jemput bola seperti ini dan cakupan lansia lebih banyak,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati ditemui usai vaksinasi di Balai Desa Kecik, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Bupati menyampaikan strategi mendatangi desa ke desa yang ia lakukan memang cukup efektif mendongkrak animo warga.

Ia menyebut meningkatnya animo itu menjadi sinyal positif seiring penambahan pasokan vaksin yang diterima Sragen.

Salah satu warga Kecik, Tanon terlihat ketakutan sampai memejamkan mata saat disuntik vaksin oleh bupati, di balai desa, Kamis (29/7/2021). Foto/Wardoyo

Menurutnya, Sragen barusaja mendapat pasokan 20.000 dosis vaksin Astrazeneca yang akan dimulai disuntikkan hari ini. Salah satunya di Desa Kecik, Tanon, pagi ini.

“Alhamdulillah kita dapat 20.000 dosis Astrazeneca yang akan kita suntikan mulai hari ini. Di Balai Desa Kecik ini yang harusnya jatahnya 250 tapi karena antusias warga yang datang sampai 300 orang, berarti nanti sebagian kita suntikkan dengan Astrazeneca. Kemudian yang lain mulai minggu depan semua mulai dengan Astrazeneca,” terangnya.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Sementara meski antusias membeludak, sebagian warga yang divaksin ada yang menunjukkan reaksi sedikit ketakutan.

Seperti salah seorang wanita muda yang sampai memejamkan mata sambil beristighfar ketika disuntik vaksin oleh Bupati.

“Allahu Akbar. Allahu Akbar,” ujar wanita muda tersebut sembari menunjukkan roman kecemasan.

Namun setelah diberikan penenangan oleh petugas, wanita itu kemudian bisa tenang setelah disuntik vaksin. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com