JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Inggris Masuk Final Sekaligus Catat Rekor Baru Setelah Kalahkan Denmark 2-1

Para pemain Inggris merayakan kemenangan atas Denmark 2-1 dan lolos ke final. Foto: IG Euro 2020
   

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM —Inggris berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 melalui babak perpanjangan waktu pada laga semifinal Piala Eropa, Kamis, (8/7/2021) dini hari WIB. Berkat kemenangannya ini, Inggris masuk partai final dan akan bertemu dengan Italia.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London berjalan sengit sejak awal. Tuan rumah, Inggris sempat tertinggal satu gol oleh Denmark pada menit ke-30. Bintang muda Denmark, Mikkel Damgaard berhasil mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas. Gol ini menjadi gol tendangan bebas pertama di turnamen ini sekaligus mengakhiri rekor tak pernah kebobolan Inggris.

Setelah tertinggal satu gol, Inggris mulai menyerang secara agresif. Pada menit ke-39 Inggris berhasil mengejar ketertinggalan melalui gol bunuh diri dari Kapten Kjaer. Gol tersebut berawal dari umpan pria bernomor punggung 25, Bukayo Saka.

Umpan Bukayo hendak disambut oleh Sterling yang berada tepat di depan gawang Denmark. Kjaer berusaha menyelamatkan gawangnya dengan memotong umpan tersebut namun justru berbuah gol bunuh diri.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada babak kedua, kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. Namun setelah Damgaard ditarik mundur pada menit ke-67, serangan Denmark mulai menurun. Hal ini disusul dengan serangan bertubi-tubi dari Inggris menjelang akhir laga.

Pertandingan terus berlanjut hingga babak perpanjangan waktu. Inggris akhirnya mencetak gol pada menit ke-104. Gol tersebut berawal dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Harry Kane. Tendangan tersebut berhasil dimuntahkan oleh Schmeichel, namun disambar lagi oleh Kane dan berbuah gol.

 

Gol Kane pada laga ini menjadi gol keempatnya selama laga Euro 2020. Ia menjadi pemain Inggris ketiga yang berhasil mencetak empat gol atau lebih di putaran final Euro setelah Alan Shearer (5 gol, 1996) dan Rooney (4 gol, 2004).

Hingga babak perpanjangan waktu berakhir Denmark tidak mampu menambah skor. Pertandingan berakhir dengan kemenangan di pihak Inggris. Kemenangan ini  menjadi yang pertama kalinya bagi Inggris setelah sepuluh kali percobaan. Masuknya Inggris ke partai final akan menjadi catatan sejarah baru bagi timnas yang dijuluki Three Lions ini. Sebelumnya Inggris pernah dua kali masuk semifinal namun selalu gagal maju ke final.

Hasil pertandingan kali ini sesuai dengan prediksi lembaga perbankan, Goldman Sachs yang sebelumnya meramalkan Inggris akan menang 2-1 atas Denmark.

Selanjutnya, Inggris dijadwalkan akan bertemu dengan Italia pada laga final Senin, (12/7/2021). Italia sendiri masuk final setelah berhasil mengalahkan Spanyol melalui adu penalti. Harum Ika Praningrum

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com