JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolda Jateng dan Pangdam Terjun Pimpin Patroli Besar-Besaran Malam Ini. Bagi Sembako dan Ingatkan Masyarakat Tak Terprovokasi Ajakan Demo, Serentak Juga di 35 Polres

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin patroli skala besar di Simpang Lima Semarang, Jumat (23/7/2021) malam ini. Foto/Wardoyo


SEMARANG, JOGLOSENARNEWS.COM – Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan apel malam, sekaligus menggelar kegiatan patroli berskala besar malam ini, Jumat (23/7/2021)) pukul 21.00 WIB.

Hal ini diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, di lapangan Simpang Lima, Semarang, Jumat (23/7/21).

Dalam kegiatan apel malam ini, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, juga meminta kepada seluruh jajaran Polda Jateng dan TNI, serta Pejabat Utama Polda Jateng dan juga PJU Kodam IV Diponegoro, menggelar Patroli dengan skala besar dan Baksos.

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, kegiatan ini patroli skala besar ini, untuk menjaga dan menyelamatkan warga dari bahaya virus corona ini.

Advertisement
Baca Juga :  Ringkus 3 Bandar Kakap Narkoba, Kombes Lutfi Martadian: Ancamannya Hukuman Mati!

Ia meminta jajaran Polres dan Kodim untuk melakukan kegiatan patroli bersekala besar di Jawa tengah.

“Kita mengadakan kegiatan ini, untuk menjaga serta menyelamatkan warga akan bahaya Virus Covid 19 ini, karena keselamatan rakyat lebih utama,” kata Luthfi.

Dijelaskan Kapolda Jateng, ada enam poin dalam kegiatan ini, diantaranya, dengan melaksanakan Patroli dalam skala besar yang dilaksanakan serentak oleh jajaran polres malam ini jam 21:00 WIB.

Kegiatan itu digelar dalam rangka menjaga kamtibmas dan situasi yang kondusif.

Polri dan TNI, kata Kapolda, memberikan bansos kepada masyarakat yang terdampak PPKM, dengan percepatan pendistribusian bansos sebagai upaya pemerintah untuk tetap menjaga kesejahteraan warga dan menyelamatkan warga dari bahaya corona.

Baca Juga :  Razia Malam- Malam, 102 Pengunjung dan Pemandu Karaoke Kalang Kabut Terjaring Petugas di Pati. Ada 6 Orang Dinyatakan Positif

Selain vaksinasi yang terus berjalan, Kapolda juga menjelaskan bahwa POLRI dan TNI telah mengoptimalkan isolasi terpusat di seluruh jajaran bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif/OTG di wilayah masing-masing.

“Dengan harapan dapat memutus mata rantai Covid 19. Seperti yang dilaksanakan hari ini, diketahui bahwa 52 warga klaten yang terkonfirmasi covid sudah di evakuasi di donohudan, selanjutnya menunggu 450 masyarakat terkonfirmasi terutama pada klaster keluarga,” jelas Kapolda.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua