JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Gudang Beras PB Kawan Tani Sragen, Kobaran Api Lahap Puluhan Karung Beras dan Bekatul. Pekerja dan Warga Sempat Panik Berhamburan

Petugas melakukan pemadaman kebakaran gudang beras PB Kawan Tani Kedungupit, Sragen, Kamis (29/7/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat yang melanda penggilingan dan gudang beras PB Kawan Tani milik Sartono (45) warga Desa Kedungupit, RT 9/3, Kecamatan Sragen Kota, Sragen, Kamis (29/7/2021) pagi tak hanya menimbulkan kerugian ratusan juta.

Namun, kebakaran juga membuat pekerja di pabrik itu berhamburan dilanda kepanikan.

Kebakaran juga sempat membuat warga sekitar juga berlarian untuk membantu pemadaman serta menyelamatkan agar kobaran api tak merembet.

Baca Juga :  Dilaporkan ke Polres, Kades Bener Sragen Klaim Semua Sudah Prosedural. Soal Pengalihan Jalan, Ini Jawabannya!

“Iya, tadi pekerja langsung berlarian ke luar. Untungnya tidak ada yang jadi korban,” papar Nur, salah satu warga kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (29/7/2021).

Advertisement

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Sragen, Anton Sujarwo mengatakan kebakaran diduga terjadi akibat percikan api las.

Saat kejadian, ada pekerja sedang melakukan pengelasan cerobong pengisian katul di gudang tersebut.

Baca Juga :  Breaking News: Kebakaran Oven Kayu dan Lahan Tebu Dekat Pabrik Jokowi Bikin Kalijambe dan Gemolong Membara Malam Ini!

“Diduga tidak sengaja percikan api mengenai karung beras yang terbuat dari plastik lalu api membesar mengakibatkan gudang beras terbakar. Yang terbakar puluhan karung beras dan bekatul,” jelasnya.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut keterangan warga, api bermula dari pengerjaan peninggian gudang yang ada di kompleks gudang tersebut.

Halaman:   1 2 Semua