JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kepergok Curi Burung Mas Agus, Kampret Asal Boyolali Ditangkap Polisi di Sragen. Awalnya Keliling Pakai Motor Lalu Khilaf

Ilustrasi penangkapan tersangka tindak pidana oleh Polres Sragen. Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang tersangka pencurian burung asal Boyolali dibekuk polisi di Kalijambe, Sragen.

Tersangka bernama Supriyanto alias Kampret (40) asal Dukuh Ringinpitu RT 02 / 04, Desa Ketitang, Nogosari, Boyolali itu diringkus usai mencuri burung Kacer milik Agus Suratno (35) warga Dukuh Citran RT 12/03, Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen.

Tersangka diringkus usai beraksi mencuri burung di rumah korban pada Minggu (27/6/2021) dinihari.

Fakta itu terungkap saat tersangka dihadirkan dalam konferensi pers ungkap kasus di Mapolres Sragen, kemarin. Data yang dihimpun di Mapolres, pencurian terjadi pada pukul 02.00 WIB.

Bermula ketika tersangka malam itu mengendarai sepeda motor keliling di Kalijambe. Sesampai di depan rumah korban, nafsu hajatnya timbul melihat burung Kacer korban digantung di kandang di depan rumah.

Baca Juga :  Warga Desa Tanggan Sragen Mengaku Kecewa Berat 5 Tahun Hanya Di-PHP

Saat kejadian, korban dan keluarga tengah terlelap tidur. Tersangka kemudian menggondol burung Kacer poci berikut sangkar burung warna hitam dan sebuah kerodong sangkar warna biru.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan tersangka dibekuk dengan barang bukti burung korban, sangkar dan satu sepeda motor Suzuki shogun warna hijau nopol AD 3797 TS yang dikendarai saat beraksi.

Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian Rp 1 juta. Atas kasus ini, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1 ) ke 3 KUH Pidana tentang Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.

Baca Juga :  Tabrakan Mengerikan, Pemotor Supra Tewas Terpental Usai Hantam Becak Angkut Emak-Emak di Sragen. Bekas Genangan Darah Berceceran di Lokasi

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres dan dalam penyidikan,” tandasnya. Wardoyo