JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Proyek Gas JTB Salurkan 23 Sapi dan 63 Ekor Kambing Kurban, Ditebar di Bojonegoro Jatim dan Jakarta

Penyerahan hewan kurban dari proyek JTB PEPC kepada perwakilan di Bojonegoro, Jatim. Foto : istimewa

BOJONEGORO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Proyek Jambaran-Tiung Biru (JTB) PT Pertamina EP Cepu (PEPC) yang merupakan Zona 12 Regional 4 Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina mennyalurkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1442 H. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan RJJ dan para mitra.

Dalam rilis yang juga diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (20/7/2021), penyaluran hewan kurban dilakukan dengan cara aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan . Ini mengingat Idul Adha 1442 H kali ini bertepatan pada masa pemberlakukan PPKM Darurat masa pageblug pandemi COVID-19.

General Manager Proyek JTB Zona 12, Charles Harianto L.Tobing melalui Manager JTB Site Office & PGA, Edy Purnomo saat memimpin langsung kegiatan pendistribusian hewan kurban dari Kantor PEPC di Bojonegoro, Jawa Timur pada Senin (19/07/21) mengatakan, berkoordinasi dengan Badan Dakwah Islam (BDI) PEPC, kegiatan penyerahan hewan kurban yang dikumpulkan dari dana pribadi pekerja PEPC ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

“Pendistribusian hewan kurban dilakukan sejak 3 hari yang lalu (Sabtu). Sinergi antara PEPC, RJJ dan para karyawan dalam lingkup proyek JTB bersama-sama berbagi pada kurban tahun ini kepada masyarakat di Bojonegoro. Secara total, ada 82 hewan kurban berupa 21 ekor sapi dan 61 ekor kambing yang diserahkan kepada masyarakat,” ungkap Edy.

Baca Juga :  Di Wilayah Dengan PPKM Level 3, Warga Boleh Makan di Tempat, Tapi... Ini Aturannya

Pihaknya berharap dengan adanya pembagian hewan kurban ini dapat turut memberikan kegembiraan kepada masyarakat. Manajemen juga menitipkan pesan pada kesempatan Hari Raya Idul Adha kali ini, untuk tetap berpartisipasi aktif mensukseskan program vaksinasi yang tengah digalakkan oleh pemerintah. Supaya, masyarakat baik di Bojonegoro dan sekitarnya dapat segera menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat melalui pandemi yang berkepanjangan ini.

Terpisah, Camat Ngasem, Wadji yang mewakili penerima masyarakat di wilayah Kecamatan Ngasem menyampaikan rasa terima kasih kepada PEPC dan seluruh pihak yang berada dalam proyek gas JTB.

“Kita semua tahu, saat ini semua mengalami kesulitan di tengah pendemi, kami sangat mengapresiasi PEPC dan proyek gas JTB meski situasi yang serba terbatas masih bisa berbagi dengan kami,” ujar Camat.

Sejumlah titik pendistribusian hewan kurban di antaranya Panitia Peringatan Hari Besar Islam di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Ponpes Al-Asy’ari Ceweng, Ponpes Ar Rosyid serta Kecamatan dan desa di sekitar wilayah operasi. Kegiatan pembagian ini juga merupakan sarana sosialisasi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain di Bojonegoro, penyerahan hewan kurban juga dilakukan di Jakarta yaitu di sekitar Kantor Pusat PEPC berupa dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Sehingga total keseluruhan yang disalurkan di Bojonegoro dan Jakarta ada 23 ekor sapi dan 63 ekor kambing.

Baca Juga :  Khawatir Nasib Pekerja, Ini Tuntutaan Pengusaha Mal Ketika PPKM Darurat Diperpanjang

Ketua Badan Dakwah Islam PEPC, Ahmad Rizki juga berpesan kepada para perwakilan penerima hewan kurban, agar pada saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban hingga pembagian kepada masyarakat tetap memprioritaskan protokol kesehatan. Menjaga jarak aman, memakai masker, memperhatikan durasi waktu serta selalu menjaga kebersihan, sehingga Idul Adha kali ini dapat dilaksanakan secara khidmat dan aman. Aris