JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Stok Vaksin Menipis, Warga Solo yang Divaksinasi Covid-19 Sudah 60 Persen

ilustrasi vaksin / pixabay


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Stok vaksin covid-19 di Solo menipis. Jumlah vaksin yang ada saat ini hanya akan bertahan untuk pelaksanaan vaksinasi hingga pekan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, dirinya telah mengajukan permintaan vaksin ke Kementerian Kesehatan sebanyak 50 ribu dosis beberapa pekan lalu, namun sampai saat ini belum ada keterangan vaksin bakal turun.

“Kita sudah minta. Katanya sudah akan diturunkan. Tapi belum tahu kapan. Dosis vaksin yang tersedia sekarang aman hingga pekan ini, tapi jika pelaksanaan vaksinasi tidak terlalu masif,” paparnya, Rabu (21/7/2021).

Siti mengakui, pihaknya siap terus melakukan program vaksinasi untuk warga Solo jika vaksin tersedia. Sampai saat ini, capaian vaksin di Kota Solo sendiri berada di angka 60 persen.

Baca Juga :  Bubarkan Aksi Balap Liar, Tim Sparta Polresta Solo Amankan 16 Pemuda dan 11 Sepeda Motor

“Ya kalau ada vaksinnya kita vaksin-vaksin terus. Kalau tidak ada bagaimana? Stoknya tergantung yang mau memberi. Saat ini di Solo sendiri pelaksanaan vaksin rata-rata 5 ribu hingga 6 ribu vaksin per hari,” tukasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka gencar melaksanakan program kebut vaksinasi untuk menangani penyebaran covid-19. Sampai saat ini, capaian vaksinasi Kota Solo masih masuk dalam tingkat tertinggi di Jawa Tengah untuk vaksinasi covid-19. Prihatsari