JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Surakarta Gelar Webinar Merawat Kebinekaan di Era Digital

Istimewa

KARANGANYARNEWS, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk  memberikan penguatan karakter bagi para mahasiswa, unit pengelolaan Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar online melalui zoom meeting.

Seminar online yang mengusung tema Merawat Kebhinekaan Indonesia di Era Digital Melaui Kebijakan 4A itu digelar belum lama ini, hasil kerja sama dengan AP3 KNI Jawa Tengah.

Beberapa bahasan dalam webinar tersebut mencakup masalah antikorupsi, anti intoleransi, anti kekerasan seksual dan anti perudungan.

Dikutip dari rilisnya ke Joglosemarnews, seminar itu diikuti mahasiswa semester dua yang  sedang menempuh mata kuliah MKU, para dosen pengampu MKU di Unisri serta anggota AP3 KNI.

Webinar yang dimoderatori Dr Anita Trisiana tersebut menghadirkan dua pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Berperan Siapkan Masyarakat Hadapi Society 5.0

Kedua narasumber adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama sekaligus dosen PPKn Unisri Surakarta,  Dr Triyanto.

Untuk diketahui, Dr Triyanto juga merangkap sebagai Ketua Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (AP3 KNI Jateng) dan menjabat Kaprodi PPKn program magister Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Ketua panitia webinar, Oktiana Handini sekaligus koordinator MKU Unisri Surakarta menyampaikan, dengan webinar itu diharapkan ada penguatan karakter bagi mahasiswa melalui nilai nilai Pancasila dan keslametriyadian melalui 4A.

Diharapkan, nilai karakter bisa tertanam dalam jiwa mahasiswa dan teraplikasikan dalam pembelajaran MKU, baik mata kuliah Pancasila Kewarganegaraan, Agama, Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

“Sehingga nantinya ada kebersamaan dan gayung bersambut, antara pelakasanaan webinar ini dengan pelaksaan pembelajaran di tahun akademik 2021/2022,” kata Oktiana, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani