SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyiapkan dua rumah sehat untuk Isolasi Mandiri (Isoman) bagi masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19. Rumah sehat 1 berada di gedung Merc di komplek Rumah Sakit (RS) UNS dan rumah sehat 2 di gedung E Asrama Mahasiswa UNS Ngoresan, Jebres, Solo.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengatakan, pandemi Covid-19 yang memasuki tahun ke-2 sejak Maret 2020 sampai saat ini belum nampak ada tanda-tanda berakhir. Berbagai cara dan kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah antara lain kampanye memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun dengan sabun, melakukan vaksin dan mengurangi perjalanan serta kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang telah dijalankan mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 2 Agustus ini agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan.

Baca Juga :  Edan Tenan! Pria Asal Serengan Solo Ini Cabuli Bocah 11 Tahun, Anak Pacarnya

“Banyaknya masyarakat yang terkena Covid-19 sampai saat ini mendorong UNS untuk meningkatkan solidaritas sosial dan berbagi bersama dengan berbagai kegiatan empati sosial yang dilakukan oleh segenap komponen masyarakat. Termasuk kepedulian dunia kampus dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” terangnya, Selasa (27/7/2021).

Prof Jamal menambahkan, UNS tidak tinggal diam, sejak awal pandemi, Maret tahun lalu sudah menggalang aksi sosial dari para dosen dan tenaga kependidikan yang rela menyisihkan uang remunerasi/ tunjangan dosen/ tunjangan guru besar/ uang makan dan lain-lain hampir Rp 1 Milliar untuk digunakan para mahasiswa, karyawan UNS dan masyarakat sekitar kampus yang terdampak pandemi Covid-19.

Advertisement
Baca Juga :  Rutan Solo Over Kapasitas, Gibran Siapkan Lokasi Baru di Karanganyar atau Sukoharjo

Periode selanjutnya gerakan solidaritas sosial dan tolerensi UNS menghadapi Covid-19 ini diteruskan sampai saat ini dengan pengumpulan donasi UNS Peduli Covid-19 dan dengan mempertimbangkan makin meningkatnya Covid-19 ini.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua