JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Viral Anggota DPRD Solo Karaoke di Ruang Komisi II, Ternyata Ulang Tahun Politisi PDIP

Media sosial dan sejumlah grup whatsapp dikejutkan dengan beredarnya sebuah video anggota DPRD Kota Solo yang karaokean di ruang komisi 2. Video tersebut menjadi sorotan, karena digelar di masa pandemi Covid-19. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anggota DPRD Kota Solo, Roro Indradi Sarwo Indah menanggapi beredarnya video anggota dewan yang karaokean di ruang komisi dalam merayakan ulang tahunnya.

Roro mengatakan itu merupakan acara biasa hanya makan-makan saja. Alat yang dipakai untuk menyanyi tidak menyewa tapi dari sini.

“Acara biasa. Tidak alat khusus pakai YouTube saja, mikrofon dan alat pengeras rapat,” kata Roro, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, acara ulang tahun dan makan-makan seperti ini baru kali ini diadakan. Tahun lalu sebenarnya mau diadakan dan urunan dengan anggota dewan lain yang kebetulan juga ulang tahun di bulan Juli tapi tidak jadi.

“Tahun lalu kita mau makan-makan dengan urunan tapi tidak jadi,” imbuhnya.

Acaranya itu singkat makan-makan dan hanya nyanyi beberapa lagu saja tidak banyak. Nyanyinya itu lagu ulang tahun dan ucapan ulang tahun.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Masker pun tetap dipakai, kecuali pas makan saja baru dibuka. “Singkat saja acaranya. Hanya 30 menit saja dan digelar selesai rapat,” sambung dia.

Ketua Komisi 2 DPRD Solo, Honda Hendarto mengatakan baru tahu ada video tersebut. Karena saat acara berlangsung, ia tidak berada di kantor.

“Saya tidak tahu, baru tahu hari ini karena tidak di tempat. Baru saja dikirimi videonya, ini apa kok heboh. Intinya sama dengan Pak Ketua Fraksi dan Ketua DPRD,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar video anggota DPRD Solo sedang berkaraoke di ruang komisi.

Tampak pada video tersebut, dua orang sedang bernyanyi, sementara yang lain ada yang mengambil gambar. Ada juga yang sedang menikmati hidangan makanan yang sudah disiapkan.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Saya sudah konfirmasi ke komisi, jika acara itu digelar setelah acara resmi selesai. Kebetulan ada anggota dewan yang ulang tahun,” terang Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo.

Budi menilai, tidak ada pelanggaran dan sudah lewat jam kerja acaranya. Itu masih dalam batas wajar, mereka pun tetap mengenakan masker.

“Tidak ada pelanggaran, masih dalam batas wajar. Yang jelas tidak menganggu kinerja kerja teman-teman,” papar dia.

Budi menghimbau kepada teman-teman dewan untuk berhati-hati dalam bertindak dan bertingkah laku. Apalagi saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, jadi sama-sama menjaga.

“Saya tidak tabu siapa yang menyebarkan video tersebut. Itu pakai fasilitas sini tidak ada yang khusus, pakai LCD dan mik rapat,” pungkasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com