JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Detik-detik Menegangkan Melepaskan Cincin yang Sesak dari Jari Gadis Manis Asal Kajen Giripurwo Wonogiri, Petugas Damkar Sampai Turun Tangan

Ilustrasi cincin. Joglosemarnews.com/Aris Arianto


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tak hanya menjinakkan api, tim pemadam kebakaran (damkar) sudah lazim dimintai tolong untuk mengerjakan beragam tugas unik nan menarik. Misalnya mengevakuasi sapi dari septictank, mengevakuasi sarang tawon, menangkap ular, atau menyelamatkan hewan peliharaan.

Dan kini bertambah lagi ‘tugas’ dari tim damkar, yakni melepaskan cincin yang sesak di jari tangan. Tugas ini sukses dikerjakan, semua pihak baik si pemilik cincin dan keluarganya maupun personil damkar pun lega dibuatnya.

Baca Juga :  Jika Tidak Ada Tilang Apakah Pelanggar Lalu Lintas Dibiarkan Saja oleh Polisi? Ini Seputar Pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021

Tugas tersebut benar-benar dikerjakan tim Damkar Satpol PP Wonogiri, Selasa (3/8/2021). Kendati butuh kesabaran ditambah ketegangan, permintaan untuk melepaskan cincin dari jari seorang gadis berhasil diselesaikan dengan baik.

Kepala UPTD Damkar Satpol PP Wonogiri, Joko Santosa mengatakan cincin itu awalnya melingkar di jari manis gadis bernama Nurjannah (18), warga Lingkungan Kajen RT 2 RW 10, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Sebelumnya remaja itu dibelikan cincin oleh orang tuanya.

Advertisement

Pada Selasa pagi, cincin itu dicoba dimasukkan ke jarinya. Awalnya sudah merasa sesak, namun tetap dipaksa dan berhasil melingkar di jari manis.

Baca Juga :  2 Orang Jadi Korban Kecelakaan di Blimbing Ngunggahan Kecamatan Eromoko Wonogiri, Honda GLpro Tabrakan dengan Yamaha Jupiter MX

Namun saat dicoba dilepas, cincin bergeming. Panik, orang tua dan gadis itu mendatangi kantor Damkar yang kebetulan tidak terlalu jauh dari rumahnya. Sesampainya di kantor dan melaporkan kondisi yang dialami gadis itu, personil Damkar segera turun tangan.

“Saya yang lihat waktu dilepas merasa kasihan juga,” kata Joko.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua