JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

PPKM Diperpanjang, Penutupan Destinasi Wisata di Yogyakarta Dilanjutkan

berfoto di teras kaca pantai Nguluran, Gunungkidul selain uji nyali juga mengasyikkan / istimewa


YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan meneruskan penutupan seluruh destinasi wisata yang telah ditutup sejak 3 Juli 2021 lalu.

Hal ini sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 hingga 9 Agustus.

“Objek wisata juga masih tutup sesuai dengan perpanjangan PPKM itu,” ujar Koordinator Bidang Penegakan Hukum Satgas Covid-19 DIY Noviar Rahmad, Senin petang, (2/8/2021).

Baca Juga :  Kasus Teror Bom di Yogya, Kantor LBH Dilempari Bom Molotov

Noviar yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DIY itu mengatakan sampai saat pengumuman perpanjangan PPKM itu, pihaknya juga belum menerima instruksi dari Raja Keraton yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk pelonggaran atau pembukaan destinasi di DIY.

Advertisement
Baca Juga :  Polisi Tangkap Komplotan Penipuan Berlian Palsu, Barang Dibeli di Pasar Klewer Rp 25 Ribu, Korban Ditinggalkan di Angkringan Kalasan

Termasuk bagi kawasan Malioboro, masih akan berlaku semi penyekatan alias bukan tutup total, melainkan hanya membuka sebagian akses jalannya agar warga bisa melintas.

“Kawasan Malioboro aturannya juga masih seperti sebelumnya, dan penyekatan jalan di kawasan lain akan berpindah-pindah untuk membatasi mobilitas,” kata Noviar.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua