JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Fantastis, Ganda Putri Peraih Emas Olimpiade Greysia/Apriyani Dapat Hadiah Rumah Mewah dari Agung Sedayu Grup. Nilainya Rp 3,55 Miliar

Pasangan ganda putri Greysia/Apriyani saat menyumbangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Foto/Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat hadiah fantastis berupa rumah mewah.

Hadiah itu diberikan oleh pengembang Agung Sedayu Grup. Ganda putri penyumbang satu-satunya emas untuk merah putih di ajang multievent olahraga dunia itu bakal disediakan dua unit rumah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, rumah yang dihadiahkan bernilai masing-masing Rp 3,55 miliar.

Hadiah rumah untuk duet Srikandi bulutangkis itu disampaikan oleh CEO PIK 2, Richard Halim Kusuma.

Dia menyatakan pasangan ganda putri Indonesia itu akan mendapatkan rumah dengan pemandangan langsung menghadap danau dan clubhouse.

“Dengan hadiah rumah yang viewnya menghadap danau dan clubhouse, kami harapkan Greysia dan Apriyani akan semakin termotivasi. Mereka bisa menikmati hari-hari di rumah setelah penat latihan dengan lingkungan yang nyaman,” kata Richard melalui keterangan resmi, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

Kedua rumah untuk Greysia / Apriyani itu terletak di Pasir Putih Residences. Menurut Richard kawasan itu terdapat danau dengan luas sekitar 16,2 hektar. Selain itu terdapat pula joging track dan jalur bersepeda.

Ganda putri Greysia Polii bersama pelatih ganda putri Pelatnas Eng Hian saat hendak memasuki GOR Billy Beras di Masaran Sragen beberapa waktu lalu. Pasangan peraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo bersama Apriyani Rahayu itu sering latihan di GOR tersebut. Foto/Wardoyo

Dalam kesempatan yang sama, CEO Agung Sedayu Grup, Steven Kusumo, mengajak para atlet muda untuk terus berprestasi.

“Ayo, atlet-atlet muda Indonesia, semangat lah dan teladani senior kalian Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Yakinlah bahwa setiap perjuangan pasti akan berbuah manis,” kata Steven.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya peraih medali emas bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Mereka menciptakan sejarah dengan menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas di pesta olahraga dunia tersebut.

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

Emas diraih usai menumbangkan ganda terbaik China, Chen Qing Chen/Jia Yifan di babak final dua set langsung.

Selain dari Agung Sedayu, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga menerima hadiah dari pihak swasta lainnya. Pengusaha muda Gilang Widya Pramana misalnya,memberikan mereka masing-masing Rp 500 juta.

Pengusaha lainnya, Arif Muhammad, juga menyatakan akan memberikan keduanya cabang usahanya Bakso Aci Akang.

Kemudian dari grup media Tempo juga memberikan hadiah kepada Greysia / Apriyani. Mereka mendapatkan paket berlangganan seumur hidup untuk membaca semua konten eksklusif Tempo.

Selain dari pihak swasta, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga mendapatkan bonus dari pemerintah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga sebelumnya telah menyatakan bahwa peraih medali emas Olimpiade Tokyo akan mendapatkan Rp 5 miliar sementara medali perak Rp 2 miliar dan medali perunggu Rp 1 miliar.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com