JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hati-Hati Pasang Regulator Tabung Gas, 2 Emak-Emak Terbakar di Gemolong Sragen. Begini Kesaksian Lengkapnya!

Kondisi kompor gas yang bocor dan meledak di warung milik warga Kwangen, Gemolong, Sragen dan kondisi luka bakar yang dialami korban. Foto kolase/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden ledakan tabung gas di warung milik Sutomo (55) warga Dukuh Ngeseng RT 19, Kelurahan Kwangen, Gemolong, Sragen, Sabtu (31/7/2021) siang menguak fakta baru.

Salah satu korban, mengungkap insiden meledaknya tabung gas yang sempat bocor itu ternyata diawali dari kebocoran selang regulator.

Dua orang korban itu masing-masing Erna Rebiyanti (50) pemilik warung dan pembantunya, Darumi (55). Keduanya mengalami luka bakar cukup serius di bagian kaki dan tubuh.

Baca Juga :  Kecelakaan Tronton Gagal Nanjak Lalu Timpa Panter di Mondokan Sragen. Bikin Jalur Solo-Purwodadi Macet Parah Hingga 3 KM

Ditemui di rumahnya Minggu (1/8/2021), Erna sang pemilik rumah mengatakan kejadian bermula saat ia bersama karyawan tengah merebus gudangan atau sayuran yang akan dijual di warung.

Advertisement

“Karyawan saya bilang gasnya habis bu, lalu gasnya diganti yang baru tetapi tabung gasnya ngeses (mendesis) terus. Akhirnya saya yang masang terus selesai saya pasang gasnya itu nggak ngeses lagi,” ujar Erna kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (1/8/2021).

Baca Juga :  1.000 Warga di Miri Sragen Berbondong-Bondong Ikut Serbuan Vaksinasi Kodim dan Yayasan Tunas Amaliah. Danrem Sampai Terjun Langsung

Selepas memasang, Erna bergegas mau melanjutkan aktivitas. Namun begitu ia mau berdiri, tiba-tiba dari tabung keluar api dan meledak.

“Saat mau matikan api sudah membesar dan membakar kaki ini Mas,” terangnya.

Erna menjelaskan, pada saat kejadian api pada bagian regulator cukup besar. Hal itu membuat ia dan karyawan sangat panik melihat api yang begitu besar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua