JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadwal Tes SKD CPNS Sragen Dimulai 14 September. Semua Peserta Wajib Vaksin dan Swab

Sutrisna. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen mengisyaratkan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk CPNS 2021 bakal dimulai 14 September 2021.

Nantinya semua peserta diwajibkan sudah mengikuti vaksinasi covid-19 dan menjalani swab antigen sebelum mengikuti ujian.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna, Senin (30/8/2021). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengacu jadwal yang sudah beredar dan diterbitkan BKN, jadwal ujian SKD dibuka mulai 14 September 2021.

Saat ini baru digelar rapat teknis dan koordinasi di LP2KS Gondangrejo yang dijadikan lokasi untuk pelaksanaan SKD konsorsium 5 kabupaten di Soloraya. Yakni Sragen, Klaten, Wonogiri, Boyolali dan Sukoharjo.

Baca Juga :  Duh Gusti, Jalan Layang Tol di Sragen Ternyata Jadi Lokasi Favorit Transaksi Narkoba. Mau Tahu Modusnya?

Selain membahas teknis, rapat juga dilakukan untuk menentukan jadwal ujian SKD masing-masing daerah. Meski dimulai 14 September, kepastian jadwalnya masih akan dibahas lebih lanjut.

“Ini masih dirapatkan. Kalau tanggal pastinya belum bisa menentukan. Yang jelas mengacu dari BKN, untuk lokasi ujian tilok mandiri, mulainya 14 September. Ini kita bahas butuh berapa hari. Yang jelas nanti ujian SKD digelar dalam rentang waktu itu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sutrisna menguraikan pelaksanaan SKD tetap mengacu pada jadwal yang ditentukan BKN. Ujian SKD digelar dalam rentang waktu mulai 14 September tersebut dan tidak boleh di luar jadwal yang ditentukan BKN.

Baca Juga :  Sosok Kenzo, Siswa SD di Sragen yang Bikin Bupati Terngiang-ngiang. Simak Kisah Tengilnya!

Selain soal jadwal SKD, pihaknya juga mempersiapkan teknis ketentuan peserta yang akan mengikuti ujian. Berdasarkan ketentuan dari Panselnas, nantinya semua peserta wajib harus sudah divaksin.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan DKK Sragen dan Satgas Covid-19 untuk memprioritaskan kuota vaksin bagi peserta seleksi CPNS.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua