JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kabar Buruk, PT Pan Brothers Tbk Kembali Digugat Pailit dari Maybank. Manajemen Bakal Lakukan Segala Daya

Ilustrasi buruh pabrik


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu perusahaan terbesar yang dikenal bergerak di bidang tekstil, PT Pan Brothers Tbk mendapat ujian berat.

Perusahaan itu kembali mendapat gugatan dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Bank Maybank kali ini mengajukan permohonan kepailitan terhadap emiten tekstil berkode saham PBRX itu.

Dalam keterbukaan informasi Pan Brothers yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia per Kamis, 5 Agustus 2021, disampaikan bahwa sudah ada pemberitahuan dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat bahwa Bank Maybank telah mengajukan permohonan pailit terhadap perseroan.

Advertisement
Baca Juga :  Status Sragen Masih Level 3, Mohon Maaf Tidak Ada Perubahan Pelonggaran. Ini Masalah Utamanya!

Proses kepailitan diatur oleh Undang-Undang No. 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang atau UU Kepailitan Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Pan Brothers ingin meyakinkan semua pihak bahwa perseroan akan melakukan segala daya untuk menantang dan menyelesaikan Permohonan Kepailitan ini untuk membela hak-hak semua pemangku kepentingan kami.

“Termasuk sebagian besar kreditur kami yang telah mendukung kami selama proses restrukturisasi,” tulis manajemen Pan Brothers, Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga :  Kenaikan Nilai Ekspor Ikut Mendorong Membaiknya Neraca Perdagangan di Tanah Air

Saat ini, kegiatan operasional Pan Brothers masih berjalan. Walaupun mendapat tantangan akibat siklus konversi kas yang memanjang di seluruh industri akibat pandemi Covid-19 dan pengurangan trade lines yang signifikan.

Meski begitu, di tengah situasi yang tidak menguntungkan saat ini, perseroan dapat menggenjot penjualan hingga 4 persen secara tahunan menjadi US$ 126,2 juta pada kuartal I tahun 2021.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua